Connect with us

    BANN Antusias Mengikuti Jambore Ormas Di Provinsi Banten Tahap II Tahun 2023

    Daerah

    BANN Antusias Mengikuti Jambore Ormas Di Provinsi Banten Tahap II Tahun 2023

    Banten, Klikviral.com – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Badan Anti Narkoba Nusantara (BANN) Provinsi Banten mengikuti kegiatan Jambore Organisasi Kemasyarakatan yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Banten pada Hari Selasa, (16 Mei 2023) di Jayakarta Villas Anyer.

    BANN Antusias Mengikuti Jambore Ormas Di Provinsi Banten Tahap II Tahun 2023

    Dalam kegiatan tersebut disampaikan oleh para nara sumber dan juga dari Kesbangpol bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan Kualitas Managemen Organisasi Kemasyarakatan diwilayah provinsi Banten.

    Hasan Ashari selaku Ketua DPD BANN Provinsi Banten mengungkapkan, bahwa dirinya acara ini sangat positif terutama dalam rangka peningkatan management ormas dengan pemerintah, menciptakakan suasana kerjasama yang menyatu, Pembekalan seperti ini semestinya dilakukan secara kontinyu dan berkala, sehingga ormas yang ada di Banten ini semakin berkembang secara mandiri.

    “adapun tujuan dari kegiatan ini adalah terbinanya integritas dan menjunjung tinggi silaturahmi dan memfungsikan ormas dalam pemilu 2024, untuk mengoptimalisasi ormas perlu adanya Index Kinerja Organisasi (IKO) yabg mencakup Pelaksanaan, evaluasi, Demokrasi dan desentralisasi, sehingga ormas dapat berkolaborasi dalam berbagai hal,” tegasnya.

    Ashari lanjut menegaskan, kolaborasi yang dimaksud adalah ormas dapat ikut serta dalam hal pengadaan barang dan jasa pemerintah dengan swakelola tipe III tentu saja ini bagi ormas yang memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan, diantaranya Legitimasi, NPWP, Struktur, Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga, PKS, Manajerial keuangan dan diutamakan memiliki neracakeuangan yang sudah diaudit.

    “adapun Domain dari Index Kinerja Organisasi ini adalah Efektivitas, Efisiensi, Relevansi, Keberlanjutan dan Ketahanan Organisasi Masyarakat. Harapan saya sebagai ketua DPD BANN Provinsi Banten adalah BANN dapat memenuhi Itu semua Sehingga menjadi organisasi Yang berdaya dan Mandiri,” harapnya.

    Untuk diketahui kembali, acara Jambore Ormas di Provinsi Banten Angkatan ke II itu dihadiri oleh H. Deden Apriandhi H, S.STP,M.Si Plt Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Banten,Kesbangpol Kabupaten Tangerang, Ormas Kabupaten Tangerang, Kesbangpol Kota Tangerang, Ormas Kota Tangerang, Kesbangpol Kota Tangerang Selatan, Ormas Kota Tangerang Selatan.

    Selanjutnya, Kesbangpol Kabupaten Serang, Ormas Kabupaten Serang, Kesbangpol Kabupaten Pandeglang, Ormas Kabupaten Pandeglang, Kesbangpol Kabupaten Lebak, Ormas Kabupaten Lebak, Kesbangpol Kota Serang, Ormas Kota Serang, Kesbangpol Kota Cilegon, Ormas Kota Cilegon, Ormas Provinsi Banten dan IWO Indonesia DPW Provinsi Banten.

    (M. Jandan,SE/Dd)

    Continue Reading
    You may also like...
    2 Comments

    2 Comments

    1. MyLaptop

      Mei 16, 2023 at 4:53 pm

      Mantap…
      Lanjutkan selama itu kegiatan positif

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top