Connect with us

    Danrem 052/Wijayakrama Tinjau lokasi kebakaran TPA Rawa Kucing.

    TNI

    Danrem 052/Wijayakrama Tinjau lokasi kebakaran TPA Rawa Kucing.

    Tangerang, KLIKVIRAL. COM- Dihari ke – 4 kebakaran TPA Rawa Kucing masih terlihat kepulan asap.Komandan Korem 052/Wkr , Brigjen TNI Putranto Gatot, SH,S.Sos,M.M meninjau langsung lokasi kebakaran TPA Rawa Kucing yang terjadi mulai hari Jumat pukul 14.00 wib di Pintu 1, 2, dan 3 di Jl. Iskandar Muda Kel. Kedaun Wetan Kec. Neglasari Kota Tangerang. Senin, (23/10/2023).

     

    “Dimana situasi TPA Rawa Kucing Pintu Jembatan Timbang Pintu 1, Jembatan Timbang Pintu 2, dan Pintu 3 areal Pembuangan Jl. Iskandar Muda Kelurahan Kedaung Wetan Kecamatan Neglasari Kota Tangerang masih dilakukan pendinginan.

     

    Luas TPA Rawa Kucing sendiri ± 36 Ha,Pemadaman dilakukan dengan mobil tangki dengan upaya menyambung selang panjang untuk menjangkau lokasi kebakaran yang berada di tempat yang lebih tinggi.Pemadaman juga di bantu dengan alat berat Beko (12 unit beko) untuk memutus arus bara api yang masih ada.serta menggunakan 1 Unit Pesawat dari BNPB dengan kapasitas setiap angkut mencapai 1 ton air.

    “Penanganan kebakaran dilaksanakan oleh petugas gabungan dari Dinas Damkar Kota Tangerang,BPBD,Satpol PP,Unsur TNI,Unsur Polri,Dishub,Dinkes dan Kecamatan Neglasari. Kendaraan Damkar yang dikerahkan sebanyak 24 Unit dari Puspem Kota Tangerang.”

     

    Untuk saat ini data pengungsi berjumlah 168 orang, dengan rincian sebagai berikut di aula Neglasari berjumlah 73 orang dan di GOR Neglasari berjumlah 95 orang.

     

    Dalam kegiatan hari ke – 4 kebakaran TPA Rawa Kucing hadir Brigjen TNI Putranto Gatot SH, S.Sos.,M.M. (Danrèm 052/Wkr),Kolonel Inf Ardi Sukatri S. Sos MH ( Kasi Ops Kasrem (052/Wkr),Kolonel Inf Hery Setiono (Tenaga Ahli BNPB),Arief R Wismansyah (Walikota Tgr),Letkol Inf Fardin Wardana (Kasdim 0506/Tgr),Letkol Arh Udin Rasidi ( Pabung Kodim 0506/Tgr),Mayor Inf Rohani (Danramil 02/Btc).

     

     

    (SN/ Penrem 052)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in TNI

    To Top