Connect with us

    Fadli Zon Lantik pengurus dan Kukuhkan IKM Se-Riau

    Daerah

    Fadli Zon Lantik pengurus dan Kukuhkan IKM Se-Riau

     

    SERANG, klikviral.com  – Ketua Umum Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Fadli Zon resmi melantik dan mengukuhkan para pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), DPD, hingga DPC se Provinsi Riau, Senin (27/02/2023).

    Diketahui, IKM merupakan organisasi perantau Minang wadah, yang diharapkan dapat menjadi pemersatu seluruh perantau Minang didalam negeri maupun luar negri, sehingga mampu merangkul seluruh perantau yang juga tergabung di organisasi kesukuan nagari kecamatan dan kabupaten yang berada di seluruh perantauan. IKM lahir dan bermitra dengan pemerintahan.

    Ketua umum IKM Fadli Zon mengatakan, organisasi tersebut diharapkan mampu menyentuh masyarakat dari pusat wilayah daerah bahkan sampai ke kecamatan dan kelurahan, apalagi kepengurusan nya telah terbentuk secara struktural.

    Tidak hanya itu IKM juga terbentuk di Luar Negri seperti di Malaysia, Belanda, Amerika serikat, Australia, dan beberapa perwakilan negara lain perantau Minang menghubungi langsung Fadli Zon untuk dibentuk dan dikukuhkan saat ia melakukan Kunjungan Kerja di Luar Negri.

    “Sebenarnya sudah lama dijadwalkan untuk melantik pengurus IKM di Riau. Tapi sebelum nya terkendala covid-19, jadi baru sekarang ini,” ungkapnya dalam rilis yang diterima awak media, Senin (27/02/2023).

    Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana Wirno Sanjoyo. ST. Tumangguang, mengatakan, kegiatan tersebut bertemakan “Dipacik Arek diganggam Taguah, Dima Bumi dipijak disinan Langik dijunjuang Mampakuaik Pasak nan Lungga Basamo Mangko nyo bisa”.

    “Kami atas nama panitia mengucapkan terima kasih atas semua dukungan dari seluruh pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu,” katanya.

    Acara juga dihadiri langsung oleh Gubernur Riau, gubernur Sumbar, Kapolda Riau, Kapolres Bengkalis, Walikota Bukit Tinggi, Tokoh Masyarakat Minang yang juga anggota DPR -RI Arsyadjuliandi Rachman, serta para tokoh adat Melayu LAMR dan perwakilan ketua Paguyuban ormas se-provinsi Riau.

    Indra Verniza Dt. Mangiang selaku Ketua DPC Mandau mengatakan, pihaknya optimis untuk mengembangkan IKM SE-Riau. Tentu dengan adanya sinergi dari kepengurusan DPP, DPW, DPD dan DPC serta Bundo Kandung yang dilantik dan dikukuhkan.

    “Saya juga akan menjadikan DPC Mandau sebagai percontohan tata kelola organisasi yang lebih profesional, sehingga dapat dirasakan oleh seluruh anggota IKM,” ungkapnya.

    Sementara itu ketua DPW terpilih Suharmansyah menyatakan dirinya akan mengembangkan amanah dan membawa IKM SE Provinsi Riau untuk segera melengkapi DPD di seluruh Kabupaten/Kota sesuai tuntunan Ad Art IKM. 

    (Dnr – RG)

    Continue Reading
    You may also like...
    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top