Connect with us

    Hadir di Harlah 50 KNPI, H Sohari Apresiasi Kegiatan Positif Pemuda Cilegon

    Cilegon

    Hadir di Harlah 50 KNPI, H Sohari Apresiasi Kegiatan Positif Pemuda Cilegon

    Cilegon, klikviral.com – Pengurus DPD KNPI Kota Cilegon dibawah kepemimpinan Idho Meilano memperingati Hari Lahir KNPI yang ke 50 tahun di Yayasan KH Wasid Cilegon (23/7).

     

    Acara tersebut diisi dengan kegiatan Doa Bersama serta Tabur Bunga di makam salah satu Pejuang Geger Cilegon KH Wasid yang bertempat di Link. Barokah Kelurahan Jombang Wetan Kecamatan Jombang.

     

    Selain Doa Bersama dan Tabur Bunga, Pengurus DPD KNPI Kota Cilegon juga menyelenggarakan Diskusi Kepemudaan yang membahas terkait Sejarah Perjuangan Geger Cilegon sebagai motivasi bagi para pemuda Kota Cilegon untuk dapat diimplementasikan dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat Kota Cilegon pada umumnya.

     

    Salah satu Tokoh Masyarakat Kecamatan Jombang yang juga turut hadir memenuhi undangan tersebut mengapresiasi positif kegiatan yang digagas oleh Pengurus DPD KNPI Kota Cilegon.

     

    “Saya mengapresiasi penuh kegiatan ini, karena di hari lahir KNPI yang ke 50 ini, pemuda Cilegon justru digiring untuk mengigat kembali Sejarah Perjuangan Geger Cilegon langsung di makam salah satu Pejuang Geger Cilegon. Sangat menginspirasi sekali!” Ucap tokoh yang akrab disapa H Sohari tersebut.

     

    Ketua DPD KNPI Kota Cilegon sendiri menyatakan bahwa pihaknya sengaja mengadakan acara Peringatan Harlah KNPI ke 50 tersebut di lokasi makam KH Wasid. Menurutnya KNPI Cilegon bisa saja menyelenggarakan kegiatan tersebut di tempat yang lebih mewah dan mahal namun lokasi makam KH Wasid tersebut sangatlah tepat dipilih untuk bisa mengingatkan pemuda pada perjuangan para pahlawan terdahulu.

    “Kami Pengurus DPD KNPI Cilegon sebetulnya bisa saja mengadakan (kegiatan) Harlah ini di hotel atau tempat mewah lainnya, tapi momentum ini ingin kami manfaatkan penuh untuk bisa mendoakan dan mengajak para pemuda mengingat kembali perjuangan-perjuangan para pahlawan kita terdahulu”. Ungkap Idho, Ketua KNPI Cilegon.

     

    NN – RG

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Cilegon

    To Top