Connect with us

    Kepala UPT Kesehatan Apresiasi Amal UEA AID Internasional Charity Organization-Ajman

    Daerah

    Kepala UPT Kesehatan Apresiasi Amal UEA AID Internasional Charity Organization-Ajman

    PANDEGLANG, klikviral.com — Kepala Upt Kesehatan Puskesmas Kecamatan Cigeulis H.Endang Mulyadi mengapresiasi kegiatan Amal dari UEA AID Internasional Charity Organization – Ajman, bertemakan Gerakan Cegah Stunting yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Ciseureuheun.

    Kegiatan dilaksanakan di Aula kantor Desa Ciseureuheun Kecamatan Cigeulis Kabupaten Pandeglang, Banten. Jumat(29/9/2023)

     

    Kegiatan Amal dari UEA AID Internasional Charity Organization – Ajman, merupakan gerakan amal yang digagas oleh komunitas yang memberi perhatian khusus pada masalah kesehatan dan kesadaran masyarakat khususnya kaum perempuan terhadap stunting di Indonesia. Hal ini dengan cara memberikan upaya pencegahan stunting dengan salah satu cara mengajak masyarakat untuk mencintai kegiatan Amal dari UEA AID Internasional Charity Organization – Ajman

    Kegiatan tersebut diikuti dan dihadiri oleh H.Endang Mulyadi Kepala Upt Kesehatan Puskesmas Kecamatan Cigeulis, Kepala Desa Ciseureuheun, Ustad Kosim Shelse koordinator ICO, Koramil Kecamatan Cigeulis, Bhabinkamtibmas Polsek Cigeulis, Ketua TP PKK Desa Ciseureuheun, Bidan Desa Ciseureuheun, Kader Desa Ciseureuheun dan seluruh tamu undangan yang hadir.

     

    H.Endang Mulyadi Kepala Upt Kesehatan Kecamatan Cigeulis mengatakan bahwa Prevalensi Stunting Indonesia menempati  urutan tertinggi ke 27dari 153 negara yg ada data stuntingnya dan no 5 tertinggi di Asia serta no. 1 tertinggi diantara negara negara G20.

     

    Angka prevalensi stunting Indonesia saat ini termasuk kategori tinggi yakni 21.6 (SSGI 2022) angka ini telah mengalami penurunan dari tahun ke tahun. tahun 2021 turun 2.8 % menjadi 21.6 %, namun kita masih harus melakukan berbagai upaya dan mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam percepatan penurunan stunting yang harus kita capai yakni 14 % tahun 2024.

     

    “Kita harus bekerja keras dan diharapkan dukungan semua pihak termasuk organisasi kemasyarakatan untuk peduli dengan berperan aktif  secara nyata seperti yang dilakukan oleh Amal dari UEA AID Internasional Charity Organization – Ajman,” ujarnya.

     

    H.Endang mengatakan, Kemenko PMK sesuai tugas dan fungsinya untuk (koordinasi, sinkronisasi, pengendalian dan pengawalan  intervensi yang dilakukan K/L  fokus pada lokasi prioritas stunting dan tepat sasaran.

     

    Karenanya dia mengapresiasi aksi nyata yang dilakukan oleh Amal dari UEA AID Internasional Charity Organization – Ajman, dalam membantu pemerintah dalam penanganan stunting,  dimana hasil donasi yang terkumpul akan dipakai dalam pelaksanaan intervensi Percepatan Penurunan Stunting di salah satu kabupaten di Provinsi Banten.

    Masih dikatakan H.Endang Mulyadi bahwa kegiatan yang diselenggarakan merupkan bentuk implementasi GERMAS, gerakan masyarakan hidup sehat sesuai dengan amanat dalam Inpres No 1 tahun 2017 yang bertujuan untuk membudayakan masyarakat untuk hidup sehat dalam kehidupan sehari hari. Selain pembudayaan di masyarakat, yang tidak kalah penting adalah pembudayaan di perkantoran termasuk di Dinas terkait dan Lembaga.

     

    Ia juga mengapresisasi kegiatan Amal dari UEA AID Internasional Charity Organization – Ajman, ini sebagai salah satu cara meningkatkan awerens dan wawasan terkait kesehatan dan pencengan stunting, dengan membiasakan gaya hidup yang lebih sehat melalui kegiatan olahraga dan konsumsi makanan yang bergizi seperti ikan buah dan sayur.

     

    “Dengan adanya kegiatan Amal dari UEA AID Internasional Charity Organization – Ajman, ini dan didukung dengan GERMAS kita bersama sama bergerak dari lintas sektor memberikan pengetahuan apa itu bahayanya akan stunting dan dampak buruk bagi anak anak generasi bangsa,” Pungkas H.Endang Mulyadi Kepala Upt Puskesmas Kecamatan Cigeulis.

     

     

    (YEN/RG)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top