Connect with us

    Kodim 0602/Serang Gelar Karya Bakti Pembersihan TMP Menyambut HUT TNI Ke 78 Tahun 2023 

    TNI

    Kodim 0602/Serang Gelar Karya Bakti Pembersihan TMP Menyambut HUT TNI Ke 78 Tahun 2023 

    Serang,KLIKVIRAL.COM- Dalam Rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke 78 Tahun 2023, Kodim 0602/Serang melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak) pembersihan Taman Makam Pahlawan (TMP) Stadion Maulana Yusuf, bertempat di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Sumur Pecung Kecamatan Serang Kota Serang Provinsi Banten, Senin (2/10/2023).

     

    Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E., M.M yang diwakili Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Mayor Chb Dandi Irwansyah menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan tersebut, merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT TNI Ke 78 Tahun 2023, yang diperingati setiap 05 Oktober.

     

    ” Karya Bakti pembersihan Taman Makam Pahlawan ini, adalah tradisi rutin yang dilaksanakan oleh prajurit TNI AD, setiap menjelang peringatan HUT TNI pada 05 Oktober. Pembersihan yang dilaksanakan, merupakan bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur, merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia,” pungkasnya.

    IKLAN DPD RI DARI FORUM KOMUNIKASI ANTAR RELAWAN 2024 ( FOKAR24)Lanjutnya Karya Bakti di Taman Makam Pahlawan, adalah penghormatan kepada arwah para pahlawan. Karena telah memiliki banyak jasa, kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

     

    ” Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari Prajurit TNI khususnya Kodim 0602/Serang, dalam menjaga dan merawat tempat peristirahatan terakhir para pahlawan. Melalui kebersamaan dan semangat gotong royong dari prajurit TNI, diharapkan dapat dijadikan inspirasi seluruh masyarakat, untuk ikut serta dalam menjaga nilai-nilai kepahlawanan,” ungkapnya.

     

     

    (SN/ Pendim 0602)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in TNI

    To Top