Connect with us

    Rakor PKH, Padatkan Pondasi Aksi Pengentasan Kemiskinan

    Pandeglang

    Rakor PKH, Padatkan Pondasi Aksi Pengentasan Kemiskinan

    PANDEGLANG, klikviral.com – Selain untuk mempererat tali silaturahmi, agenda Rapat Koordinasi Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan (Rakor SDM PKH) Kecamatan Sobang Khususnya juga bertujuan untuk memadatkan pondasi dan merencanakan aksi dalam pengentasan kemiskinan di wilayah tersebut.

    Dalam agenda yang digelar di Aula Polsek Panimbang Polres Pandeglang, itu tampak hadir Kapolsek Panimbang Iptu Asep Jamaludin SH, Korcam Latif, Madro’i, Mita, Irwan, serta Devi

    Dalam sambutannya, Kapolsek Panimbang Iptu Asep Jamaludin SH, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan Rapat Koordinasi SDM Program Keluarga Harapan di Aula Kapolsek Panimbang tahun 2023 ini.

    Menurutnya, penyelenggaraan kesejahteraan sosial sangatlah penting bahkan harus ditingkatkan. Disisi lain, tantangan data menjadi fokus untuk terus bekerja nyata dengan data dan menjawab kebutuhan masyarakat serta menghadapi tantangan di masa mendatang.

    “Untuk itu, diperlukan adanya kolaborasi dan konvergensi antara Pemda melalui Dinsos dengan para pendamping sosial. Hal ini akan menjadi kunci dalam menjawab tantangan dimasa mendatang yang lebih komplek kebutuhan dan permasalahannya,” ujarnya Jumat(31/3/23)

    Lanjut Kapolsek Panimbang Iptu Asep Jamaludin SH, pendamping sosial dalam pelaksanaan bantuan sosial adalah sebagai motor penggerak perubahan masyarakat untuk keluar dari jurang kemiskinan. Menurutnya, kini pendamping sosial kian beragam.

    “Mulai dari Sagis, yaitu program yang memetakan rumah KPM, survei kemiskinan dan survei program yatim piatu yang membuat para pendamping harus apruk-aprukan atau keliling desa, hingga program permakanan atau pokmas bagi lansia. Dimana Kabupaten Pandeglang menjadi role model untuk pelaporan di Kementerian Sosial,” Imbuhnya

    Sementara, Korcam Kecamatan Sobang Latif mengucapkan terimakasih atas ruang dan waktunya Pada Kapolsek Panimbang Iptu Asep Jamaludin SH, yang hadir disela-sela kesibukannya.

    Dalam Rakor, selain menyapa seluruh pendamping PKH, Latif juga berkenan untuk berdiskusi dengan seluruh SDM PKH tentang keluh-kesah pendampingan di lapangan. Ia sangat mengapresiasi kinerja pendamping PKH.

    (YEN/RG)

    Continue Reading
    You may also like...
    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Pandeglang

    To Top