Connect with us

    Asmin Popa, Hadiri Pelantikan UPZ Se-kecamatan Bongomeme Tahun 2023.

    Daerah

    Asmin Popa, Hadiri Pelantikan UPZ Se-kecamatan Bongomeme Tahun 2023.

     

    KABGOR, Klikviral.com, – Camat Bongomeme,  Plh Asmin Popa, S.IP, M.Si  belum lama ini, Rabu 22 Februari telah menghadiri pelantikan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) se kecamatan Bongomeme oleh Pimpinan Baznas Kabupaten Gorontalo, bertempat di Aula kantor Camat Bongomeme, Kabupaten Gorontalo. Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) se-Kecamatan Bongomeme dilantik oleh Ketua Baznas Kabupaten Gorontalo oleh, Bapak Sukri Moonti.  Minggu, (26/2/2023).

    Hadir dalam pelantikan ketua Baznas, Sukri Moonti beserta sejumlah perwakilan Baznas Kabupaten Gorontalo. Hadir juga Camat Bongomeme, Plh Asmin Popa dan kepala-kepala Desa serta para UPZ yang siap dilantik se kecamatan Bongomeme, tokoh agama, tokoh adat dan seluruh Staf Kecamatan dan undangan lainnya.

     

    Camat Bongomeme Plh, Asmin Popa, S.IP, M.Si pada sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus UPZ yang dilantik. Dalam pelaksanaan pengumpulan zakat dan pendataan muzakki diperlukan disosialisasi serta dukungan dari semua pihak, sehingga tercipta pemahaman yang sama terhadap kewajiban zakat bagi masyarakat di kecamatan Bongomeme.

     

    ” Kami sangat mendukung kehadiran UPZ di kecamatan Bongomeme dengan saran saya, agar kehadiran UPZ diterima di masyarakat Bongomeme terutama dalam bergerak mendata muzaki dan mustahik, perlu juga disosialisasikan di berbagai forum. Termasuk kepada para pengusaha yang ada di kecamatan, seperti pemilik perusahaan, rumah makan, perusahaan tambak dan peternakan ayam dan lain sebagainya,” ujar Asmin.

     

    Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Gorontalo, Sukri Moonti berharap pengurus UPZ yang dilantik segera bekerja. Diawali dengan silaturahim dan koordinasi dengan walinagari, tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat lainnya.

     

    “Agar keberadaan UPZ itu dirasakan ada oleh masyarakat, maka UPZ harus bekerja menemui semua muzakki dan mengajak mereka membayarkan zakatnya lewat UPZ,” kata Sukri.

     

    Dengan demikian, Camat Bongomeme, Plh Asmin Popa, S.IP, M.Si menambahkan, Pengurus UPZ harus berkarakter pengusaha. Pantang menyerah dan terus berusaha mengajak muzaki untuk menyalurkan zakatnya ke Baznas. “Kita menargetkan masing-masing UPZ bisa mengumpulkan dana zakat dan dana sosial keagamaan lainnya dalam setahun,” tutup Asmin kepada Klikviral.com belum lama ini. 

     

    _Idrak Dk Amiri_ 

    Continue Reading
    You may also like...
    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top