Connect with us

    Bupati Pesawaran Hadiri Ulang Tahun Lembaga KWRI Yang ke-25

    Daerah

    Bupati Pesawaran Hadiri Ulang Tahun Lembaga KWRI Yang ke-25

    Pesawaran- klikviral.com. – Bupati Pesawaran selain mengucapkan selamat, ia berharap KWRI semakin maju dan professional dalam menjalankan tugas dan fungsinya serta dapat lebih bersinergi dan menjalin kemitraan dengan pemerintah dan Lembaga negara lainnya untuk dapat bekerjasama dibidang informasi, komunikasi dan publikasi.

    Hal itu dikatakan Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona K, S.T.M.Tr.I.P. didampingi Ketua TP-PKK Kab. Pesawaran Hj. Nanda Indira Dendi, S.E.,M.M. pada acara Peringatan Hari Ulang Tahun Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Ke-25 di GSG Pemkab Pesawaran pada Senin (22/05/2023).

     

    Pria yang akrab disapa Bung Dendi itu berharap Organisasi KWRI Kabupaten Pesawaran, supaya dijaga dengan baik hubungan antar Organisasi Lainnya jangan sampai terjadi Miss Komunikasi. Organisasi ini juga harus berkomitmen kepada NKRI, UUD 45 dan PANCASILA, menanamkan jiwa nasionalisme bersama untuk membangun bangsa.

    “KWRI adalah organisasi yang independen, dan profesional dalam menyebarkan berita , saya berharap KWRI semakin harmonis dan terus bersinergi untuk kemaslahatan masyarakat Kab. Pesawaran,” ucap Bupati Dendi dihadapan seluruh jajaran DPC Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kabupaten Pesawaran.

     

    Ia juga berharap KWRI semakin dewasa dan intens berkolaborasi dengan seluruh stakeholder dan lembaga lain, lalu bisa memberitakan eksistensi di Pesawaran secara profesional dan ia pun mendoakan untuk seluruh anggota KWRI senantiasa berkat dan berita yang disebar bisa bermanfaat untuk seluruh masyarakat khususnya Kab. Pesawaran.

     

    Lebih lanjut Bupati Dendi mengatakan Pers nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila. Organisasi wartawan memiliki mandat untuk mendukung serta memelihara dan menjaga kemerdekaan pers sesuai dengan amanat Undang-Undang No. 40 Tahun 1999 tentang Pers.

    “Oleh karena itu pers dituntut profesional dan terbuka untuk dikontrol oleh masyarakat. Untuk menjamin kemerdekaan pers dan memenuhi hak publik untuk memperoleh informasi yang benar, seorang wartawan memerlukan landasan moral dan etika profesi sebagai pedoman operasional dalam menjaga kepercayaan publik dan menegakkan integritas serta profesionalisme,” ucap Bupati Pesawaran.

     

    Sementara itu, Ketua KWRI Pesawaran, Agung Muharam menyampaikan bahwa dalam momentum peringatan KWRI ke – 25 tahun ini selain melaksanakan bakti sosial dan pemberian penghargaan, poin yang terpenting adalah menumbuhkan silaturahmi antar Pemerintah Kab. Pesawaran .

    “Saya berharap kita terus meningkatkan sinergitas dan KWRI dapat memberikan dampak positif untuk Pemkab Pesawaran dan KWRI mewakili insan Pers berharap agar meningkatnya kesejahteraan Pers untuk diperhatikan dari segi kerjasama,” harapnya.

     

    Ketua DPD KWRI Prov. Lampung, Munzir menambahkan, Ia berharap sinergitas antara Pemerintah dengan para rekan wartawan di junjung tinggi sesuai dengan porsinya masing-masing, dan terus saling menghargai.

    “Harapan kedepannya adalah saling berkolaborasi antar Pemerintah Kabupaten Pesawaran untuk menyebarkan informasi sesuai realitanya, berita baik ataupun buruk harus sesuai kenyataannya” Ungkap Ketua KWRI Prov. Lampung.

     

     

    Pada kesempatan tersebut DPC KWRI Kabupaten Pesawaran memberikan penghargaan KWRI AWARD Tahun 2023 kepada para sosok yang dianggap telah berjasa maupun berprestasi dalam membangun di Bumi Andan Jejama.

     

    Penghargaan itu antara lain diberikan kepada Ketua TP-PKK Kab. Pesawaran Nanda Indira Dendi, S.E.,M.M sebagai Sosok Perempuan Inspiratif bidang pembinaan kesejahteraan keluarga, lalu Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kab. Pesawaran, Jayadi Yasa, S.S.T.P.,M.I.P sebagai Mitra strategis KWRI atas peran penting aktifnya dalam mendukung keterbukaan informasi publik.

     

    Kemudian Ketua DPRD Kab. Pesawaran, Suprapto, Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik.,M.Si (Han)., dan terakhir Kepala Kejaksaan Negeri Pesawaran, (alm.) I Gede Adiaksa Ekaputra, S.H.

     

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Jajaran Forkopimda Kabupaten Pesawaran, Para Pejabat Struktural dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda se-Kabupaten Pesawaran, dan Insan Pers.

    SOLA (RG)

    Continue Reading
    You may also like...
    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top