Connect with us

    Dandim 0602/Serang Pimpin Upacara HUT TNI Ke 78 Tahun 2023 Di Alun Alun Kota Serang 

    TNI

    Dandim 0602/Serang Pimpin Upacara HUT TNI Ke 78 Tahun 2023 Di Alun Alun Kota Serang 

    SERANG- Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E., M.M pimpin Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke 78 Tahun 2023 dengan menjadi Inspektur Upacara (Irup), bertempat di Alun Alun Kota Serang Provinsi Banten, Kamis (05/08/2023).

     

    Panglima TNI dalam amanatnya yang dibacakan oleh Dandim 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E., M.M , menyampaikan bahwa TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun. Berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik.

     

    IKLAN DPD RI DARI FORUM KOMUNIKASI ANTAR RELAWAN 2024 ( FOKAR24)

    ” Berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga survei di tanah air TNI telah mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik di dalam maupun di luar negeri. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini,” ucap Dandim saat membacakan amanat Panglima TNI.

     

    Lanjutnya Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI pada tahun 2023 ini, mengusung tema “TNI PATRIOT

    NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU”. Mengandung makna, bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya. Dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

    ” Tema ini kita angkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah pemilihan umum serentak tahun 2024. Dimana akan dilaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan anggota legislatif serta Pilkada serentak di 548 daerah; yaitu pada 38. Provinsi, 415 Kabupaten dan 98 Kotamadya,” terangnya dalam amanat Panglima TNI.

     

    Selain itu, penguatan budaya strategis prajurit TNI harus tetap menjadi pagar serta fondasi utama dalam pertahanan, yaitu TNI yang semakin profesional dan manunggal dengan rakyat.

     

    ” Sebagai bentuk perwujudan sistem pertahanan keamanan rakyat semesta (total defence system), yang melibatkan seluruh warga negara, wilayah maupun sumber daya nasional lainnya, untuk menegakkan kedaulatan negara, melindungi segenap bangsa dan menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia” pungkasnya.

     

     

    (Suprani )

     

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in TNI

    To Top