Connect with us

    Di Kampung Sukamaju, Posyandu Rutin digelar 

    Daerah

    Di Kampung Sukamaju, Posyandu Rutin digelar 

    PANDEGLANG, klikviral.com – Di Kampung Sukamaju Desa Citeureup Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, Banten Sabtu(14/10/23) gelar posyandu rutin Balita, seperti halnya Posyandu Salmon 2 kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulan, guna melakukan Pemantauan terhadap perkembangan dan pertumbuhan serta gizi pada bayi dan balita oleh Bidan Desa Citeureup (Maisyaroh, S.ST) dan berserta para kader posyandu di wilayah setempat.

     

    Dalam kegiatan posyandu balita ini terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan yaitu Balita yang hadir segera dilakukan pendataan dengan mengisi daftar hadir yang sudah disediakan dan pengisiannya dibantu oleh kader posyandu Salmon 2 serta dilakukan pemberian makanan tambahan atau yang biasa disebut PMT, kemudian dilakukan pengukuran berat badan dan tinggi badan bayi dan balita oleh kader posyandu Salmon 2 ini dan pengukuran lingkar lengan dan lingkar kepala oleh kader posyandu setelah diperoleh data dari pengukuran tersebut diatas maka selanjutnya akan ditulis pada buku Kesehatan Ibu dan Anak atau yang biasa disebut KIA oleh kader posyandu, yang selanjutnya direkap dalam buku induk posyandu oleh kader posyandu agar Perkembangan dan Pertumbuhan serta gizi pada bayi dan balita bisa terpantau. Dan dilakukan imunisasi pada bayi dan balita sesuai jadwal pemberian imunisasi oleh bidan desa.

    IKLAN DPD RI DARI FORUM KOMUNIKASI ANTAR RELAWAN 2024 ( FOKAR24)

    Namun Bulan oktober ini tidak diadakan pemberian Vitamin A kepada Balita, berdasarkan Surat Edaran Kementrian RI No. GM.03/B/648/2023, Pemberian Vitamin A yang semula dijadwalkan pada Bulan Oktober 2023 ditunda menjadi November Tahun 2023 Hal ini sehubungan dengan diadakannya survey Kesehatan Indonesia yang terintegrasi dengan Pemeriksaan serum retinol darah agar diperoleh data yang sebenarnya.

     

    ” Kesadaran Masyarakat dan dukungan Keluarga terhadap perkembangan dan pertumbuhan serta gizi pada bayi dan balita sangat diperlukan sebagai bentuk Langkah Pencegahan terhadap Stunting,” kata Bidan Desa Citeureup Maisyaroh S.ST dari Blud Upt Puskesmas Kecamatan Panimbang

     

     

    (YEN/RG)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top