Connect with us

    DPW Partai Ummat Banten Gelar Rapat Jelang Pemilu Dan Rakernas Ke-I

    Daerah

    DPW Partai Ummat Banten Gelar Rapat Jelang Pemilu Dan Rakernas Ke-I

     

    SERANG.KlikViral.com – Persiapan jelang Pemilu 2024 dan jelang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Ummat Ke I yang akan diselenggarakan di Asrama Haji pondok Gede Jakarta Timur tanggal 13-15 Februari mendatang, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Ummat Provinsi Banten menggelar Rapat pengurus.

    Rapat yang diikuti pengurus DPD jajaran DPW Banten ini dilaksanakan di rumah pemenangan jalan Raya Serang – Jakarta  Km. 68  Kp. Cimiung  RT.009  RW. 014  Desa Keserangan Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang  Banten pada Minggu,  (05/02/2023) adalah menindaklanjuti hasil pertemyan zoom meeting pada tanggal 29 Januari 2023 lalu. 

    Dalam agenda rapat tersebut, selain Persiapan Rakernas juga dibahas persiapan menjelang pemilu 2024 yang waktunya kurang dari setahun lagi. 

    Masing-masing perwakilan pengurus DPD yang hadir menyampaikan laporan tentang Revitalisasi kepengurusan DPD, saran dan usul agenda dalam Rakernas, penyampaian dan menyepakati Kesimpulan materi Pandangan Umum Partai Ummat DPW Banten pada Rakernas 1 pada tanggal 13 – 15, Progress DPD Se Banten Tentang Revitalisasi Pengurus DPD dan Penetapan BPPD 

    Terkait persiapan Rakernas nanti, Sekretaris Wilayah DPW partai ummat Banten, Ediyansyah Rahman menyampaikan bahwa agenda pokok dalam Rakernas adalah terkait soal Organisasi, AD/ART, pemenangan Pemilu dan rekomendasi.

    Menurutnya, pengurus DPW adalah sebagai mediator antara unsur dibawah dengan unsur yang diatas.

    “Mari kita berfikir positif, karena yang hadir disini semuanya adalah pemimpin” ujarnya memberikan semangat. 

    Untuk itu, Ediyansyah mengharapkan kepada seluruh DPD selalu tetap bersinergi bersama-sama, berdiri dan membangun perjuangan untuk mencapai harapan dan cita-cita bersama. 

    Terkait Revitalisasi Pengurus DPD Partai Ummat yang ada, saat ini, seluruh DPD sudah selesai dilaksanakan, dan sebagian besar sudah menyerahkannya kepada DPW, hanya menunggu proses pembuatan Surat Keputusan (SK).

    Sementara itu, terkait Penetapan Badan Pemenangan Pemilu Daerah (BPPD) dilaporkan sudah melaksanakan susunan komposisi kepengurusannya. 

    Ketua DPW Partai Ummat Provinsi Banten, HR Subarkah Purbo Asmoro dalam kesempatannya menyampaikan pesannya kepada unsur pengurus harus saling mengenal lebih dekat siapa-siapa unsur dibawahnya.

    Nantinya akan dilakukan penyamaan persepsi, langkah-langkah pengenalan wilayah atau lokasi.

    “Kunci dari sebuah Partai Politik adalah Pemilu”, tegasnya.

    Menurutnya, secara organisasi, banyak kepengurusan yang gemuk, namun minim dalam bekerja.

    “Memilih dan mencoblos adalah penting, apa namun jauh yang lebih penting adalah siapa yang menghitung. Itu sebabnya diperlukan penataan.” tambahnya.

    Terkait BPPD, Purbo menghimbau kepada para ketua DPD agar mengarahkan pengurus BPPD yang sudah terbentuk.

    “Konsentrasinya adalah bagaimana dalam Rakernas nanti kita menyampaikan pandangannya,” pesannya lagi menyinggung Rakernas”.

    “Sedikitnya kita harus bisa mendapatkan 1 kursi di parlemen Banten”. Pungkasnya. 

    Dalam rapat tersebut, Jajaran pengurus DPW Partai Ummat provinsi Banten menyampaikan bahwa siap akan mengikuti Rakernas Ke I nantinya.

    Agung

    Continue Reading
    You may also like...
    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top