Connect with us

    Komisi X DPR-RI Dan Kemenparekraf Adakan Workshop “Forum Peningkatan kualitas dan Tata Kelola Jejaring Di Provinsi Lampung”

    Daerah

    Komisi X DPR-RI Dan Kemenparekraf Adakan Workshop “Forum Peningkatan kualitas dan Tata Kelola Jejaring Di Provinsi Lampung”

    Bandar Lampung,- klikviral.com.Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi X Berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik lndonesia mengelar acara Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan Tema “Forum Peningkatan Kualitas Tata Kelola dan Jejaring di Provinsi Lampung”,.di ballroom Hotel Horison Bandar Lampung, Selasa (26/09/2023)

     

     

    Dalam kesempatan tersebut Bobby Irawan, SE,. M.Si kepala dinas pariwisata dan ekonomi kreatif Provinsi Lampung melalui Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Lakoni Ahmad, S.H. M.H menyampaikan dalam paparannya bahwa kekuatan pemerintah dapat ditopang oleh kegiatan-kegiatan masyarakat yang bersinergi dalam perkembangan pariwisata.dan mari menggelorakan tagline kita “Mak kgam sapa lagi mak ganta kapan lagi”.( kalau bukan kita sapa lagi kalau tidak kita siapa lagi).

     

    “Memperkokoh kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan daerah berbagai sektor, juga dengan tata kelola jejaring dapat menambah kekayaan jaringan yang ada di Provinsi Lampung,” katanya.

     

    Pihaknya juga mengajak untuk mendukung, partisipasi serta mensukseskan

     

    Dalam sambutannya Dr. Muhammad Kadafi, SH MH selaku Anggota DPR RI, Komisi X menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta bimtek yang hadir, ia juga menyampaikan bahwa salah satu tugas DPR RI selain legeslasi juga bertugas pengawasan dan juga penganggaran.

    Saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut Muhammad Kadafi mengatakan bahwa bimbingan teknis seperti ini bisa mendorong kesiapan infrastruktur masyarakat untuk siap menerima para wisatawan yang hadir di Provinsi Lampung.

     

    “Kita ketahui bahwa lampung sekarang infrastruktur fisiknya telah terbangun dan destinasi wisata telah ada, tinggal kita mempersiapkan infrastruktur masyarakat dan agar para wisatawan yang hadir ke Lampung merasa nyaman, dan kembali lagi untuk berwisata ke Lampung,” jelas Kadafi.

     

    Lebih lanjut kadafi berharap dengan bimtek tersebut dapat membuat kegiatan destinasi wisata di Provinsi Lampung semakin berkualitas, dan membawa nama Provinsi Lampung dengan destinasi wisata dikenal mancanegara hingga mendunia.

     

    “Lampung dengan letak geografis yang cukup beragam dan tempat destinasi wisata mulai dikenal di mancanegara, seperti di Pesibar banyak sekali wisatawan mancanegara yang hadir, mudah-mudahan dengan kemasan yang baik daerah yang lain mendapat keberkahan dari wisatawan yang datang ke Provinsi Lampung,” Tutupnya.

     

     

    SOLA.(RG)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top