Connect with us

    Kadafi dan Kemenparekraf Buka Forum Peningkatan Kualitas Tata Kelola dan Jejaring Desa Wisata

    Daerah

    Kadafi dan Kemenparekraf Buka Forum Peningkatan Kualitas Tata Kelola dan Jejaring Desa Wisata

    Bandarlampung – klikviral.com.Anggota DPR RI Komisi X Muhammad Kadafi bersama Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) membuka kegiatan Forum Peningkatan Kualitas Tata Kelola dan Jejaring Desa Wisata di Provinsi Lampung.

     

    Kegiatan forum peningkatan kualitas Tata Kelola dan Jejaring Desa Wisata Di Provinsi Lampung yang digagas Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Dr. Muhammad Kadafi, SH., MH DPR – RI Komisi X sekaligus Anggota Banggar dan Kapoksi, Ballroom Bukit Randu Hotel, Sen (16/10/2023).

     

    Hadir dalam Kegiatan tersebut. Dr. Muhammad Kadafi, SH., MH Anggota DPR RI Komisi X dan Dadang Rizki Ratman, SH., MPA selaku Adyatama Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenarekrag RI, Bobby Irawan., SE., MSi Kepala Dinas Pariwisata dan Ekraf Provinsi Lampung serta narasumber yang dihadirkan oleh kemenparekraf Dr. H M. Hussen Hutagalung, MSi,

     

    Pada kegiatan Forum Peningkatan Kualitas ini pesertanya terdiri dari para pelaku wisata dan pokdarwis dari kabupaten Lampung selatan.

    Dr. Muhammad Kadafi, SH., MH, selaku DPR – RI Komisi X sekaligus angota Banggar dan Kapoksi, dalam Keynote speaknya menyampaikan.

     

    “Kita generasi muda harus mampu berinovasi agar bisa memaksimalkan peluang yang ada dan pasca pandemi ini banyak hal yang berubah mulai dari tenaga kerja mulai di geser dengan robot salain itu dengan makin berkembangnya teknologi hari ini anak muda harus cerdas dan kreatif utamanya dalam menggunakan sosial media, sekarang pekerjaan jadi konten kreator jauh lebih menjanjikan sehingga dalam hal ini wisata juga harus di dorong dengan konten – konten di sosial media agar bisa di kunjungi oleh wisatawan karna sosial media hari ini mampu menjangkau bukan hanya wisatawan lokal tapi juga mancanegara,” terangnya.

     

    Di tempat yang sama Dadang Rizki Ratman, SH., MPA selaku Adyatama Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf RI juga menyampaikan.

     

    “Kita berharap dengan adanya kegiatan ini mampu mendorong perkembangan wisata khususnya desa wisata dengan dihadirkannya narasumber pak Husen semakin memaksimalkan potensi wisata di Provinsi Lampung,” imbuhnya.

     

    Bobby Irawan Kadisparekraf Provinsi Lampung mengatakan bahwa, Lampung memiliki letak geografis yang strategis, sehingga perlu dimanfaatkan untuk penngembangan pariwisata.

     

    “Keunggulan lain Lampung adalah memiliki laut juga gunung sehingga destinasi wisatanya beragam. Ada 134 Pulau yang terbentang di Bumi lampung dan sebagiannya besarnya di kelola oleh masyarakat secara mandiri,” tutupnya.”

     

     

    SOLA.(RG)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top