Connect with us

    Laksanakan Monitoring Pelayanan dan Deteksi Faktor Risiko PTM di Desa Banyuasih

    Daerah

    Laksanakan Monitoring Pelayanan dan Deteksi Faktor Risiko PTM di Desa Banyuasih

    PANDEGLANG, klikviral.com – Penanggung Jawab Program PTM turun ke Desa untuk melakukan kegiatan Pos Binaan Terpadu (POSBINDU). Agenda hari ini adalah pelaksanaan kegiatan monitoring pelayanan dan deteksi dini faktor resiko Penyakit Tidak Menular (PTM) yang dilaksanakan di Desa Banyuasih Kecamatan Cigeulis Kabupaten Pandeglang, Banten.

     

    Kepala Blud Upt Kesehatan Kecamatan Cigeulis H.Endang Mulyadi mengatakan bahwa,” tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memonitor faktor risiko Penyakit Tidak Menular (PTM) yang meliputi merokok, konsumsi minuman beralkohol, pola makan tidak sehat, deteksi dini kanker serviks, kurangnya aktifitas fisik, obesitas, stres, hipertensi, hiperglikemi, hiperkolesterol,” katanya Selasa(2/10/203)

    H.Endang menambahkan selain itu, untuk menindak lanjuti secara dini faktor risiko yang ditemukan bila dilakukan melalui konseling kesehatan yang kemudian bisa segera dirujuk ke fasilitas pelayanan kesehatan dasar.

     

    “Dengan demikian nantinya pasien atau masyarakat bisa melakukan deteksi dini resiko penyakit tidak menular secara mandiri. Pembinaan terpadu ini sangat bermanfaat bagi tenaga kesehatan dan masyarakat (pasien) karena dapat dilakukan pemantauan secara terpadu, rutin, dan periodik. Diharapkan kegiatan ini mampu membuat masyarakat di Desa Branta Pesisir  mampu melakukan deteksi dini secara mandiri,” imbuhnya

     

     

    (YEN/RG)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top