Connect with us

    Pemdes Apresiasi Posyandu Bunga Tanjung 6 di Kampung Kepuh

    Daerah

    Pemdes Apresiasi Posyandu Bunga Tanjung 6 di Kampung Kepuh

    PANDEGLANG, klikviral.com – Pemerintah Desa Tanjungjaya kembali melaksanakan kegiatan Posyandu bagi Balita dan Ibu hamil, pada Senin (4/12/23). Posyandu Bunga Tanjung 6 tepatnya di Kampung Kepuh Desa Tanjungjaya Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, Banten.

     

    Kegiatan yang melibatkan tim dari Blud Upt Puskesmas Kecamatan Panimbang ini, juga para kader kesehatan Kecamatan Panimbang.

     

    Deti Asha Prihatin Amd.keb selaku bidan Desa dari Blud Upt Puskesmas Kecamatan Panimbang mengatakan

    ” Kegiatan Posyandu Balita ini merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Tanjungjaya berkerjasama dengan Blud Upt Puskesmas Kecamatan Panimbang dan digelar bergantian dimasing-masing Desa setiap bulannya.

    Kegiatan posyandu ini terdiri dari penimbangan berat badan untuk memantau pertumbuhan anak, pemberian vitamin, pemenuhan gizi dan juga imunisasi,” Ujarnya

    Kegiatan ini pun dipantau langsung oleh H. Astaka Kepala Desa Tanjungjaya dan Ketua TP PKK  Desa Tanjungjaya.

    Dalam kegiatan tersebut, para Balita diukur berat dah tinggi badan. Bagitu pun untuk para Ibu hamil, periksa kesehatan baik tekanan darah, kolesterol, asam urat dan diberikan multivitamin.

     

    Saat dikonfirmasi, H.Astaka Kepala Desa Tanjungjaya menyampaikan tak menyangka adanya partisipasi masyarakat yang cukup antusias. Mulai dari Ibu hamil, orang tua Balita, dan yang ikut vaksin.

    “Saya tak menyangka masyarakat sangat antusias pada kegiatan ini. Semoga kedapannya masyarakat makin sadar pentingnya kegiatan Posyandu,” kata Kades.

    (YEN/RG)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top