Connect with us

    Polsek Panimbang Lakukan Pendampingan Penyaluran Bantuan PKH dan BPNT

    POLRI

    Polsek Panimbang Lakukan Pendampingan Penyaluran Bantuan PKH dan BPNT

    PANDEGLANG, klikviral.com – Guna mencegah terjadinya penyelewengan dalam pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang tidak mampu dan yang berhak menerimanya, Polsek Panimbang Polres Pandeglang langsung memantau penyaluran Bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan PKH yang bertempat di masing-masing desa. Senin (4/12/23)

     

    Bertempat di Kantor Desa se-Kecamatan Sobang, telah dilaksanakan kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial PKH Tahap IV dan BPNT Periode Bulan Oktober s/d Desember Tahun 2023.

     

    Turut hadir dlm kegiatan tersebut diantaranya Juhanas Waluyo S. STP, M. Si (Camat Sobang), Iptu Asep Jamaludin, SH (Kapolsek Panimbang), H Jajat Mahrojat, S. Pd (Sekmat Sobang), Rohidin, SE (Kasi Kesos Kecamatan Sobang), Sertu Ade Anton (Anggota Koramil Sobang), Aipda Dena Maulana, SH (PS. Kanit IK Polsek Panimbang), Heti Susyanti, SE (TKSK Kecamatan Sobang), Latif (Pendamping PKH Kecamatan Sobang), Para Babinmas dan Babinsa se-Kecamatan Panimbang, Para Kepala Desa se-Kecamatan Sobang, staf Desa dan RT/RW, serta para Keluarga Penerima Manfaat (KPM)se-Kecamatan Sobang.

     

    Iptu Asep Jamaludin S.H Kapolsek Panimbang menerangkan bahwa diwilayah Kecamatan Sobang binaannya penerima bantuan PKH (program keluarga harapan) yakni sebanyak 136 orang dan penerima BPNT terdapat 340 orang dengan indeks Rp.800.000,-/ Empat bulan.

    Adapun rincian penyaluran bantuan di Kecamatan Sobang, Desa Sobang sebanyak 313 KPM, Desa Pangkalan sebanyak 319 KPM, Desa Cimanis sebanyak 541 KPM, Desa Bojen sebanyak 150 KPM, Desa Bojen wetan sebanyak 129 KPM, Desa teluk Lada sebanyak 209 KPM, Desa Kutamekar sebanyak 371 KPM, Desa Kertaraharja sebanyak 224 KPM. Dan jumlah se-Kecamatan Sobang total 2.269 KPM

     

    Kapolsek Panimbang Iptu Asep Jamaludin S.H mengatakan, kehadiran anggota Bhabinkamtibmas sangat penting dalam penyaluran Bansos ini untuk memonitoring dan mencegah terjadinya penyelewengan dalam pendistribusiannya sehingga Bansos ini akan benar-benar sampai kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya.

     

    “Polri khususnya anggota Bhabinkamtibmas akan selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan instansi terkait melalui tiga pilar tingkat Desa yakni Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk bersinergi dalam melakukan pengawasan dan pemantauan penyaluran Bansos ini, sehingga pendistribusiannya dapat terlaksana dengan baik dan benar serta tepat sasaran” kata Kapolsek Panimbang.

     

     

    (YEN/RG)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in POLRI

    To Top