Connect with us

    Sambut HUT TNI Ke – 78, Dandim 0602/Serang Resmikan Monumen Sejarah Perjuangan 

    TNI

    Sambut HUT TNI Ke – 78, Dandim 0602/Serang Resmikan Monumen Sejarah Perjuangan 

    Serang, KLIKVIRAL. COM- Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke – 78 Tahun 2023, Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E., M.M meresmikan Monumen Cibetung sejarah perjuangan para pahlawan, dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), bertempat di Kampung Cibetung Kelurahan Cibendung Kecamatan Taktakan Kota Serang Provinsi Banten, Rabu (4/10/2023).

     

    Usai meresmikan Monumen Cibetung, Dandim 0602/Serang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan, salah satu rangkaian peringatan HUT TNI Ke -78 Tahun 2023. Dimana beberapa kegiatan lainnya sudah terlaksana, seperti pembersihan sungai Cibanten, bakti sosial pengobatan massal, donor darah, pasar sembako murah dan khitanan massal gratis.

    IKLAN DPD RI DARI FORUM KOMUNIKASI ANTAR RELAWAN 2024 ( FOKAR24)

    Ia juga menjelaskan Monumen yang sekarang sudah diresmikan, adalah sejarah perjuangan TNI AD bersama rakyat. Disinilah tempat konsolidasi

    atau tempat berkumpulnya pasukan Macam Loreng dan Rakyat, setelah dilaksanakan pertempuran.

     

    Kolonel Fajar berpesan kepada seluruh masyarakat, agar tidak boleh melupakan sejarah perjuangan para pahlawan. Karena berkat perjuangan mereka, sampai akhirnya semua bisa merasakan kemerdekaan seperti sekarang ini.

     

    ” Monumen Cibetung diresmikan berkat hasil kerjasama, antara Kodim 0602/Serang melalui Koramil 0602-04/Taktakan dengan masyarakat. Termasuk antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) Peltu Bakir, yang telah bekerja dengan masyarakat dan Pemuda Pancasila, menyelesaikan perehaban Monumen Cibetung,” ungkapnya.

    Sementara itu, Tokoh Masyarakat Banten KH. Embay Mulya Syarief, mengucapkan dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI ke- 78 Tahun 2023, Bhakti yang dilakukan Prajurit TNI AD Khususnya Kodim 0602/Serang, tidak pernah berhenti. Salah satunya adalah meresmikan Monumen Cibetung, yang merupakan sejarah perjuangan, merebut dan mempertahankan kemerdekaan di wilayah Banten.

     

    Disinilah salah satu tempat bersejarah tersebut, pejuang kita berkumpul ditempat terpencil dan hutan-hutan, demi terwujudnya kemerdekaan. ” Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia Ke -78 Tahun 2023, tentara bersama rakyat patriot NKRI mengawal demokrasi untuk Indonesia maju, bersama rakyat TNI kuat,” ucap KH. Embay.

     

     

    ( SN/ Pendim 0602/Serang)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in TNI

    To Top