Connect with us

    Serka Miftah Babinsa Koramil 0602-02/Kasemen Hadiri Pengajian Bulanan Bersama Warganya 

    TNI

    Serka Miftah Babinsa Koramil 0602-02/Kasemen Hadiri Pengajian Bulanan Bersama Warganya 

    Serang, KLIKVIRAL.COM- Sersan Kepala (Serka) Miftah Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-02/Kasemen Kodim 0602/Serang, menghadiri kegiatan pengajian bulanan bersama warga binaannya, dalam rangka menjalin kebersamaan dan terciptanya tali silaturahmi yang baik, bertempat di Kampung Katulisan Kelurahan Kasemen Kecamatan Kasemen, Kota Serang Provinsi Banten, Rabu (29/11/2023).

     

    Serka Miftah menyampaikan bahwa kegiatan tersebut, dilaksanakan dalam rangka tetap terjalin dan terjaganya, ikatan kebersamaan antara Babinsa dengan semua warganya. Sehingga, dengan menghadiri kegiatan kemasyarakatan, seperti pengajian bulanan bersama warga, akan dapat melihat langsung seperti  apa kondisi warga, dengan selalu hadir ditengah- tengah mereka.

     

    ” Sesuai perintah langsung Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mulyo Junaidi, S.E., M.Tr (Han), Kepada Danramil 0602-02/Kasemen Lettu Inf Dadan Ramdani yang ditekankan kepada seluruh Babinsa,” jelasnya.

     

    Lanjutnya dimana penekanan tersebut, diantaranya seluruh prajurit yang bertugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), yaitu Bintara Pembina Desa. Dalam keadaan apapun harus selalu hadir ditengah-tengah kesulitan warga, dan menjadi senantiasa menjadi solusi. Tidak hanya itu saja, akan tetapi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, harus berpedoman kepada 8 (Delapan) Wajib TNI.

    IKLAN FOKAR

    ” Dimana salah satu 8 (Delapan) Wajib TNI tersebut, adalah ” Menjadi Contoh Dan Memelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya”. Bahkan kami semua diperintahkan juga, agar tidak pernah sekalipun menyakiti hati rakyat. Dengan demikian, maka akan selalu tercipta kemampuan antara TNI Dengan rakyat,” ucapnya.

     

    Sementara itu, Ojin Tokoh Masyarakat Kampung Katulisan mengucapkan terima kasih, atas kehadiran Babinsa Koramil 0602-02/Kasemen, di acara pengajian bulanan yang diadakan secara setiap bulan.

     

    ” Babinsa menjadi  contoh bagi seluruh warga, dalam pengabdiannya yang tulus dan ikhlas kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), juga kepada seluruh warga,” jelasnya.

     

     

    (SN/Pendim 0602/Serang)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in TNI

    To Top