Connect with us

    Soal Rt/Rw Mundur Serentak, Ini Kata Camat : Nanti Kami Konfirmasi dan Klarifikasi 

    Daerah

    Soal Rt/Rw Mundur Serentak, Ini Kata Camat : Nanti Kami Konfirmasi dan Klarifikasi 

    PANDEGLANG, klikviral.com – Kabar tak sedap yang sempat viral di media online dan youtube beberapa hari yang lalu terkait 26 Aparat Desa Rt/Rw Sidamukti Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang-Banten, serempak mengundurkan diri serta menyerahkan SK ketua RT dan RW kepada kepala Desanya.

     

    Dikabarkan sejumlah 26 Aparat Desa Sidamukti kompak mengundurkan diri dari jabatan nya. Sebanyak 21 ketua rukun tetangga (RT), dan 5 rukun warga (RW).

     

    Hal itu dilakukan, karena mereka menilai sudah tidak sejalan dengan kepala Desa nya. Selain itu, menurut pengakuan dari sejumlah RT dan RW yang hadir di kediaman ketua forum, pada Sabtu (16/9/2023) sekira pukul 13.30 WIB. Kepala Desa mengabaikan acara musyawarah dan permintaan maaf Kades kepada aparat Desa nya.

     

    ” Rencananya hari ini, Sabtu (16/9), sekitar pukul 13.00 WIB, atas undangan dari Desa, kami semua kumpul di Kantor Desa Sidamukti untuk mengadakan musyawarah dan permintan maaf dari Kepala Desa kepada semua RT/RW yang kompak mengundurkan diri kemarin” ucap Iang, selaku ketua forum saat di temui dikediaman nya diwilayah RT 03/RW 03.

     

    “Namun, pada waktu yang bersamaan, kami menuju Kantor Desa dan terlihat sepi belum ada Kepala Desa nya. Sehingga kami semua kembali pulang, dan berkumpul dikediaman ketua forum,” timpal salah satu Ketua RT yang lain.

    Disinggung hal apa yang menjadi persoalan nya, sehingga aparat Desa ramai- ramai mengundurkan diri dari jabatan nya, dengan tegas ketua forum dan beberapa RT dan RW mengatakan nya.

     

    “Selama ini, sebetulnya kami sudah muak dengan perilaku kepala Desa. Kades selalu menakut-nakuti, dan selalu interfensi terhadap kami, seolah kami tak becus bekerja,serta sering mengatakan jika tak mampu bekerja, silahkan mengundurkan diri, masih banyak yang lain yang mau bekerja,” beber ketua forum pada wartawan.

     

    Masih dikatakan Ketua Rt/Rw,” Setiap ada anggaran yang dibangunkan, kami selaku pemilik wilayah masing- masing tidak dilibatkan.Serta pengajuan yang kami usulkan, berdasarkan musdes dan musdus, setelah turun anggaran, itu dialihkan kepada pekerjaan yang lain yang sifatnya kurang efisien, dan Kami hanya ingin kepala Desa merubah sikap, jaga etika, karena kami semua cape mengurus masyarakat. Jangan marah-marah terhadap kami, apalagi didepan umum. Dan kami tidak mau selalu disalahkan oleh Kades.

     

    Jika hal ini terus berlangsung, dan Kepala Desa tidak ada upaya untuk merubah sikapnya, kami semua sepakat untuk kompak mengundurkan diri,” tandasnya.

     

    Dikonfirmasi Camat Sukaresmi, Aslah Suhartono mengatakan pada wartawan Via pesan Whatssapnya beberapa hari yang lalu.

    ” Insyallah kami konfirmasikan..kalau tadi siang, yang dibicarakan dan disampaikan RT, Rw yang hadir.Insyallah kami klaripikasi dan dikonfirmasikan kembali..” jawab nya.

     

    Sementara,Kepala Desa Sidamukti, Karsidi SH melui seluler nya beberapa kali dihubungi belum bisa memberikan keterangan hingga berita ini terbit.

     

     

    (YEN/RG)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top