Connect with us

    STQ Ke-4 Tingkat Kelurahan Bendungan, Lahirkan Generasi Qur’ani Berakhlakul Karimah.

    Cilegon

    STQ Ke-4 Tingkat Kelurahan Bendungan, Lahirkan Generasi Qur’ani Berakhlakul Karimah.

     

    CILEGON, klikviral.com – Pemerintah Kelurahan Bendungan Kecamatan Cilegon mengadakan lomba Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-4 tingkat Kelurahan, yang mengangkat tema ” Kita gali potensi minat dan bakat Putra-putri masyarakat Kelurahan Bendungan agar terciptanya generasi Qur’ani dan Berakhlakul Karimah untuk menuju Cilegon baru Modern dan bermartabat” Kegiatan tersebut bertempat di halaman kantor Kelurahan Bendungan, Senin (27/02/2023). 

    Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) adalah perlombaan yang melombakan sebagian cabang STQ tingkat Kelurahan yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali sebagai mana persiapan untuk STQ tingkat Kecamatan dan tingkat Kota.

    Dalam kegiatan STQ tingkat Kelurahan tersebut turut dihadiri oleh Maman Herman Camat Cilegon yang merupakan mantan Lurah Bendungan, Sekmat Cilegon, tokoh agama, tokoh masyarakat Bendungan, kader PKK, Karang Taruna, LPM dan Ketua RT/RW se-Kelurahan Bendungan. 

    Saat ditemui diruangannya Sam’un SE.MM Lurah Bendungan mengatakan, alhamdulillah untuk pelaksanaan STQ di Kelurahan Bendungan tahun 2023 ini kita mengalami peningkatan jumlah peserta, bahkan masyarakat sangat antusias untuk mendaftarkan Putra-putrinya. 

    “Jadi untuk yang mengikuti STQ tingkat Kelurahan Bendungan tahun ini berjumlah 56 peserta, dan untuk STQ tahun kemarin itu cuma 40 peserta saja, dalam STQ Kelurahan Bendungan yang kita perlombaan salah satunya yaitu Murottal untuk Anak-anak, Tilawah kategori Anak-anak dan Tilawah kategori untuk remaja,” Ucapnya. 

    Lebih lanjut lagi Sam’un menjelaskan, kita berharap STQ tingkat Kelurahan Bendungan ini menjuarai ditingkat Kecamatan dan tingkat Kota, karena sejarah jaman dulu di Bendungan ini khususnya Lingkungan Falas itu banyak melahirkan Bibit-bibit juara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kota dan tingkat Nasional, bahkan banyak orang dari luar daerah itu belajar dan berguru disini.

    “Saya berharap Anak-anak dan remaja yang ada di Lingkungan Kelurahan Bendungan bukan hanya sebatas mengikuti Tilawatil Qur’an saja, Saya berpesan agar Anak-anak tersebut dapat menerapkan Nilai-nilai kandungan Al Qur’an dikehidupan sehari-harinya,” Tutupnya. 

    Irul/RG.

    Continue Reading
    You may also like...
    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Cilegon

    To Top