Connect with us

    Warga di Kecamatan Munjul Resah, Diduga Akibat Dampak Galian C

    Daerah

    Warga di Kecamatan Munjul Resah, Diduga Akibat Dampak Galian C

    PANDEGLANG, klikviral.com – Tepatnya dikampung Cikaso Desa Lebak Kecamatan Munjul Kabupaten Pandeglang-Banten, sejumlah Warga tempat tinggalnya mengalami retak-retak pada struktur bangunan rumahnya, dan ini diduga akibat dari dampak Aktivitas Tambang Galian C ketika mereka (Pihak Penambang) menggunakan alat Peledak untuk penghancur bongkahan batu.

     

    Seperti diungkapkan oleh salah seorang Warga Kampung Cikaso yang bernama Dede dan Dede ini adalah salah satu warga yang mengalami retak tembok rumahnya dibeberapa bagian, Ia mengungkapkan bahwa sejauh ini Aktivitas dari Tambang Galian C yang perusahaannya diketahui CV Menara Biru Resources (MB) itu sudah sangat meresahkan, mulai dari suara ledakan, dan juga kegiatan produksi pada malam hari, yang cukup jelas terdengar dari kampung mereka.

     

    “Ketika perusahaan MB mengunakan alat Ledak, itu getarannya sangat terasa dikampung kami, dan ini adalah buktinya rumah saya mengalami retak-retak dibeberapa bagian. Juga ketika pihak Perusahaan beraktivitas pada malam hari itu terdengar sangat jelas dikampung kami, dan itu sangat mresahkan dan mengganggu waktu istirahat kami warga disini,”ujar Dede menyampaikan ketika kami dirumahnya pada Kamis (23/11/2023)


    Tumore prostatico: la prognosi in base a stadio, grado e rischio

    Tumore prostatico: la prognosi in base a stadio, grado e rischio

    class=”size-medium wp-image-12822 aligncenter” src=”http://klikviral.com/wp-content/uploads/2023/11/IMG-20231123-WA0050-300×226.jpg” alt=”” width=”300″ height=”226″ />

    Dede juga lebih dalam menjelaskan bahwa sampai saat ini, semenjak perusahaan tersebut menggunakan alat Peledak, belum pernah datang kekampung mereka dari pihak Perusahaan untuk menginformasikan atau sosialisasi bahwa mereka akan melakukan Peledakan, sehingga ketika terdengar ledakan mereka kaget, dan itu sudah berjalan kurang lebih setahun, dan aktivitas peledakannya, kadang seminggu sekali atau kadang duakali.

     

    “Kami kaget


    Tumore prostatico: la prognosi in base a stadio, grado e rischio

    Tumore prostatico: la prognosi in base a stadio, grado e rischio

    pak, ketika tiba-tiba terdengar suara ledakan dan rumah terasa bergetar, dan kalau terus begini, bisa-bisa rumah rumah dikampung kami ambruk pak, sementara dari pihak perusahaan belum pernah memberikan informasi atau sosialisai ke kami,”ucap Dede dengan raut wajah khawatir.

     

    Hal senada juga diungkapkan oleh Halimi warga kampung Cikaso, ia menjelaskan bahwa menurutnya itu adalah getaran yang diakibatkan Gempa Bumi, tapi setelah dia ada yang memberitahu ternyata itu getaran dari Aktivitas alat Ledak dari perusahaan Tambang Galian C tersebut.

     

    “Kalau itu ada getaran terasa, itu saya kira ada gempa bumi pak, pas saya ada yang ngasih tau dari warga lain, ternyata itu getaran dari ledakan dari aktivitas Tambang Batu, dan belum pernah saya didatangi untuk dikasih tau,”ungkap halimi dikediamannya.

     

    Kemudian awak media klikviral.com melanjutkan penelusuran informasi dengan mendatangi lokasi Galian C di Desa Cibitung Kecamatan Munjul, dan dilokasi Galian Perusahaan CV Menara Biru Resources.

     

    Sampai pemberitaan terpublis pihak CV Menara Biru MB tidak dapat terkonvirmasi.

     

     

    (YEN/RG)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top