Connect with us

    Antusias Warga Gotong Royong Bangun Mesjid Nurul Jami Rt 01 Rw 010

    Daerah

    Antusias Warga Gotong Royong Bangun Mesjid Nurul Jami Rt 01 Rw 010

    PANDEGLANG, klikviral.com – Semangat gotong royong masih tumbuh subur di kalangan masyarakat Desa Kutamekar Kecamatan Sobang Kabupaten Pandeglang, Banten. Hal ini ditunjukan mereka dengan membangun masjid Nurul Jami Kampung Nasid Rt 01 Rw 010 Minggu (9/12/23).

     

    Masyarakat terlihat antusias, kompak dan bahu membahu mengerjakan masjid sesuai dengan kemampuan masing-masing. Bahkan dana pembangunan masjid berasal dari swadaya masyarakat.

     

    Pengurus Masjid Nurul Jami, Ustd Ardan mengaku sangat gembira dan bangga melihat antusias warga yang masih memiliki jiwa gotong royong dalam membangun tempat ibadah.

    “Mudah-mudahan nilai-nilai ini tetap kita jaga kedepannya,” katanya.

    IKLAN FOKAR 24

    Menurutnya, pembangunan masjid dilakukan tahun 2023 lalu dengan menghabiskan anggaran cukup banyak. Saat ini hanya melanjutkan lantaran baru dana anggaran yang berhasil dikumpulkan dari masyarakat dan bantuan donatur.

     

    “Pembangunannya berjalan lambat karena dana yang digunakan murni berasal dari swadaya atau sumbangsih masyarakat dan bantuan dari pata donatur,” katanya.

     

    Ia menyebutkan, gotong-royong yang dilakukan warga sesuai dengan kemampuan. Serta ada yang mencampurkan pasir, semen, batu dan air.

    “Semuanya mengambil peran,” katanya.

     

    Anggota Remaja Masjid, Amin mengatakan pembangunan masjid tersebut tidak terlepas bantuan dan dorongan Pemdes Kutamekar yang menganggarkan dana untuk pembangunan mesjid tersebut. Serta partisipasi masyarakat.

     

    Diakuinya pembangunnya belum tuntas karena masih banyak dana yang dibutuhkan untuk penyelesaian fisik masjid.

     

    Ia berharap, kegiatan pembangunan Masjid Nurul Jami tanpa ada kendala. Sisa fisik bangunan yang belum dikerjakan bisa diselesaikan dengan tuntas.

    “Besar harapan kita kegiatan ini dapat terus berlangsung, sehingga pembangunannya dapat segera selesai,” harapnya.

     

     

    (YEN/RG)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top