Connect with us

    Tingkatkan Layanan Tiket Online, Mulai Besok Pelanggan Bisa Beli Tiket Ferry melalui Tiket.com yang Terintegrasi dengan Ferizy

    Daerah

    Tingkatkan Layanan Tiket Online, Mulai Besok Pelanggan Bisa Beli Tiket Ferry melalui Tiket.com yang Terintegrasi dengan Ferizy

    Jakarta, klikviral .com – Menyambut liburan akhir Tahun periode Natal 2023 & Tahun Baru 2024, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) secara resmi menjalin kerja sama dengan Online Travel Agent (OTA) terkemuka di Indonesia, Tiket.com. Minggu 10/12/23

     

    Kerja sama strategis dalam hal penjualan tiket _ferry_ & _brand campaign_ melalui _platform_ Tiket.com sebagai wujud komitmen ASDP yang terus menghadirkan dan meningkatkan _value_ layanan kepada pelanggannya. Layanan pada Tiket.com tersebut akan resmi dapat digunakan pengguna jasa pada Senin (11/12), dimana hal ini akan semakin memudahkan pengguna jasa dalam mengakses pembelian tiket ferry pada perjalanan libur Natal dan Tahun Baru yang akan dimulai pekan depan.

     

    Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin menjelaskan bahwa digitalisasi telah menjadi pilar utama dalam inisiatif transformasi perusahaan. Fokus utama dari transformasi ini adalah penerapan teknologi dalam layanan, terutama dalam pembelian tiket ferry secara online.

    IKLAN FOKAR 24

    Menurut Shelvy, kolaborasi dengan Tiket.com bertujuan untuk mengeksplorasi potensi cross-selling antara produk Tiket.com yang sudah tersedia dengan layanan ferry seperti asuransi, jemputan pelabuhan, dan lain sebagainya. Tentunya kerja sama ini sejalan dengan arahan Kementerian Perhubungan yang meminta kepada ASDP untuk segera menerapkan digitalisasi penjualan tiket online secara masif kepada masyarakat. Kerja sama ini juga telah mendapatkan dukungan dari YLKI, Kementerian Perhubungan, serta menjawab beberapa masukan dan kebutuhan pengguna jasa penyeberangan.

     

    “Apalagi, gaya hidup masyarakat saat ini lebih suka memanfaatkan layanan transaksi secara daring. Masyarakat akan semakin mudah, cepat, dan aman dalam mendapatkan tiket ferry dan berkesempatan mendapatkan berbagai promo dari Tiket.com. Harapannya, kolaborasi kedua belah pihal ini menghasilkan experience yang baik serta dapat meningkatkan kepuasan pengguna jasa dalam menggunakan jasa moda transportasi ferry,” tuturnya lagi.

     

    Pada tahap awal, kerja sama ini akan diimplementasikan di empat pelabuhan utama ASDP, yaitu Merak, Bakauheni, Ketapang, dan Gilimanuk. Dengan langkah ini, ASDP berusaha memperluas jangkauan saluran penjualan tiket ferry memberikan lebih banyak pilihan metode pembelian serta peningkatan keterjangkauan informasi bagi pelanggan. Melalui platform Tiket.com, pelanggan dapat dengan mudah mengetahui jadwal, harga, dan fasilitas ferry yang disediakan oleh ASDP selain melalui Ferizy.

     

    Kemitraan dengan Tiket.com diharapkan dapat memberikan dampak positif utamanya bagi masyarakat luas sebagai pelanggan ASDP, yang semakin mudah dan cepat dalam membeli tiket penyeberangan. Dan bagi ASDP tentunya akan semakin efektif dan efisien dalam transaksi pembelian tiket ferry.

     

    Shelvy kembali mengimbau kepada pengguna jasa agar wajib bertiket maksimal H-1 keberangkatan. Saat ini sudah tidak ada penjualan tiket di pelabuhan, tiket ferry juga sudah dapat dibeli sejak H-60 sebelum keberangkatan.

     

    “Kepada seluruh pengguna jasa yang akan melakukan perjalanan pada periode Libur Natal dan Tahun Baru khususnya di lintas utama Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk, agar persiapkan perjalanan dari jauh hari karena penjualan tiket telah dibuka sejak H-60. Pastikan membeli tiket penyeberangan secara mandiri dari sekarang melalui aplikasi Ferizy, dan mohon tidak membeli tiket melalui calo,” tegasnya.

    Dan mulai Senin (11/12) ini, ASDP resmi menerapkan radius pembatasan area pembelian tiket ferry online menjelang Posko Natal 2023 & Tahun Baru 2024. Hal ini didasarkan pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 28 Tahun 2016 tentang Kewajiban Penumpang Angkutan Penyeberangan Memiliki Tiket, Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 19 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Tiket Angkutan Penyeberangan Secara Elektronik, serta Surat Dirjen Hubdat AP.406/1/5/DJPD/2023 perihal Penataan Layanan Pemesanan Tiket Elektronik di Sekitar Pelabuhan.

     

    Tujuan dari penentuan radius ini adalah untuk menciptakan pelabuhan dan angkutan penyeberangan yang handal dan berkualitas. “Ketika pembatasan area berjualan tiket ini berlaku, maka pengguna jasa sudah tidak dapat melakukan pembelian tiket pada radius tertentu menuju atau di dekat Kawasan Pelabuhan. Aktivitas pembelian akan terbaca melalui GPS telepon seluler, dimana ketika pengguna jasa mengakses Ferizy saat berada di radius dekat pelabuhan, dipastikan tidak akan dapat melakukan pemesanan dan pembelian tiket,” ujar Shelvy merinci.

     

    ASDP menghimbau agar pengguna jasa memastikan melakukan reservasi dan pembelian tiket sejak jauh hari dan telah bertiket sebelum berangkat menuju Pelabuhan. Pastikan juga koneksi dan fitur _GPS Location_ telah aktif supaya tidak ada kendala saat memesan tiket.

     

    Adapun radius pembatasan aksesibilitas pembelian tiket adalah sebagai berikut.

    1. Dari sisi terluar Pelabuhan Merak ke Hotel Pesona Merak atau sekitar 4,71 km.

    2. Dari sisi terluar Pelabuhan Bakauheni ke Balai Karantina Pertanian atau sekitar 4,24 km.

    3. Dari sisi terluar Pelabuhan Ketapang ke Terminal Sritanjung atau sekitar 2,65 km.

    4. Dari sisi terluar Pelabuhan Gilimanuk ke Terminal Kargo atau sekitar 2 km.

     

    CS (Budi –  RG )

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top