Connect with us

    Blud Upt Puskesmas Kecamatan Cigeulis Lakukan Cek Kesehatan Anggota PPK  

    Daerah

    Blud Upt Puskesmas Kecamatan Cigeulis Lakukan Cek Kesehatan Anggota PPK  

    PANDEGLANG, klikviral.com – Blud Upt Puskesmas Kecamatan Cigeulis melakukan cek kesehatan pada anggota PPK dan PPS yang sedang bertugas dalam penghitungan suara di Pemilu 2024 di Kecamatan Cigeulis Kabupaten Pandeglang, Banten.

     

    Guna memastikan kesehatan seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan Cigeulis yang sedang melaksanakan penghitungan suara Pemilu 2024, di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Tim Kesehatan Blud Upt Puskesmas Kecamatan Cigeulis melakukan pemeriksaan kesehatan seluruh panitia yang bertugas.

     

    Dede selaku tim pemungutan suara Kecamatan Cigeulis menjelaskan bahwa banyaknya anggota panitia dengan mobilitas kegiatan dalam mensukseskan jalannya Pemilu 2024, tentunya dibutuhkan kondisi tubuh yang sehat dan bugar.

     

    “Di mana saat ini telah memasuki tahap penghitungan suara di tingkat PPK Kecamatan Cigeulis, sangat dibutuhkan anggota panitia yang dalam keadaan yang fit. Sehingga panitia yang sedang bertugas bisa menjalankan tugas dengan baik dan lancar”, katanya Jumat (23/2/2024).

     

    Ditempat terpisah H.Endang Mulyadi S.KM Kepala Blud Upt Puskesmas Kecamatan Cigeulis kepada awak media mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pemeriksaan kesehatan kepada PPK dan KPPS yang saat ini masih melakukan proses rekapitulasi dan perhitungan suara Pilpres dan Pileg di tingkat Kecamatan.

     

    “Jadi kalau ditemukan ada petugas yang sedang sakit atau lainnya, kita tindaklanjuti dengan pengobatan,” ujarnya.

    Pemeriksaan akan dilakukan selama proses rekapitulasi dan perhitungan suara selesai. Bahkan kalau ada petugas PPK atau KPPS yang sakit namun belum dilakukan pemeriksaan, bisa menghubungi Kepala atau petugas Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan.

     

    “Pemeriksaan dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kondisi kesehatannya karena para petugas ini telah bekerja keras melaksanakan kegiatan tahap Pemilu 2024 sampai saat ini paska penghitungan suara,” ucapnya.

     

    Disampaikan bahwa pemeriksaan dan pengecekan kesehatan harapannya agar peristiwa seperti pada Pemilu 2019 tidak terulang lagi. Saat Pemilu 2019 banyak petugas KPPS yang kelelahan hingga meninggal dunia. Hal itu yang perlu diantisipasi.

     

    “Dengan pemeriksaan kesehatan secara intensif diharapkan peristiwa seperti Pemilu 2019 dimana banyak anggota KPPS yang meninggal dunia tidak terulang kembali,” tegasnya.

     

     

    (YEN/RG)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top