Connect with us

    Camat Cipocok Jaya Drs.Budi Martono M.Si Meletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid lingkungan Pengasinan.

    Daerah

    Camat Cipocok Jaya Drs.Budi Martono M.Si Meletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid lingkungan Pengasinan.

    Serang – Camat Cipocok jaya Drs.Budi Martono M.Si. melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid Pengasinan yang berada di Lingkungan Muncul Jaya, Kelurahan Cipocok Jaya, kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Provinsi Banten pada Hari Minggu, (24/09/2023).

     

    Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Pengasinan dihadiri oleh Kepala Lurah Cipocok Jaya Salimah, S.Pd, M.M dan suami Heri Himawan, Tokoh Ulama KH Ahmad Baehaki Ketua Prof. Dr. H,B.Syafuri.M. Hum. Ir. TB. H. Ridwan Akhmad Tokoh Maysarakat Ustad. Samsul, H.Husaen dan Para kiyai, Ketua RT/RW lingkungan Muncul jaya.

     

    Sebelum peletakan batu pertama, terlebih dahulu dilakukan pembacaan do’a oleh almukharom H. Rosid, yang kemudian dilakukan peletakan batu pertama itu oleh Budi Martono selaku Kepala Kecamatan Cipocok Jaya.

     

    Sembari meletakkan batu pertama, Budi Martono menyampaikan, peletakan batu pertama merupakan simbolis dimulainya pembangunan Masjid yang nantinya dapat digunakan sebagai tempat ibadah bagi Masyarakat Lingkungan Muncul Jaya, maupun masyarakat sekitar.

     

    Selain sebagai tempat ibadah, Budi Martono, berharap bahwa fungsi masjid dapat dimaksimalkan untuk kegiatan positif lainnya, “fungsi utama adalah sebagai tempat ibadah, selain itu juga bisa dimanfaatkan sebagai kegiatan Syiar Islam lainnya,” kata Budi.

     

    Untuk memaksimalkan fungsinya, Budi Martono, ingin agar pembangunan tempat ibadah itu bisa cepat selesai dan digunakan sebagaimana fungsi dan manfaatnya.

     

    Usai rangkaian pembuka tersebut dilakukan, acara selanjutnya makan bersama dengan tamu undangan dan para panitia serta masyarakat lingkungan muncul jaya.

    Selanjutnya Budi menjelaskan apa bila ada masyarakat yang memerlukan pelayanan dari kecamatan pihaknya siap untuk membantu masyarakat selama masih jam kerja.

     

    “Kalau masyarakat membutuhkan pelayanan di kecamatan kapan pun siap, selama masih jam kerja,” ungkapnya.

     

    Dalam sambutannya Budi Martono berpesan di tahun politik 2024 agar masyarakat kecamatan Cipocok Jaya khususnya dan Kota Serang umumnya agar jangan sampai terpecah belah, jika terjadi perbedaan pilihan dalam Pemilu yang di selenggarakan pada Februari 2024.

     

    Dalam keterangannya, Camat Cipocok Jaya mengajak para masyarakat dan pengusaha untuk menyumbangkan sebagian hartanya guna pembangunan masjid yang sedang dilaksanakan.

     

    Sementara itu, Ketua Pembangunan Masjid Pengasinan, H.Husen, melaporkan dana yang terkumpul mencapai Rp. 190 Juta sedangkan yang dibutuhkan untuk pembangunan hingga selesai mencapai Rp 650 juta.

     

     

    Badrudin – Dian Haerina

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top