Connect with us

    DPMPTS Kabupaten Serang Panggil PT Eka Jaya Fram

    Daerah

    DPMPTS Kabupaten Serang Panggil PT Eka Jaya Fram

    SERANG, klikviral.com – Menindaklanjuti ada Laporan dan Pengaduan dari Masyarakat Kampung Cibaseri dan Kampung Sukamanah terkait keberadaan kandang ayam yang berlokasi di kampung Monggor, Desa Kadu Agung, Kecamatan Gunungsari. kabupaten Serang Banten, yang diduga tidak memiliki ijin serta menimbulkan dampak bau tidak sedap.

     

    Kepada awak media, Syamsudin, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Serang melalui bagian pengawasan Nunung, telah mengirimkan surat pemanggilan kepada pihak perusahaan, yaitu PT Eka Jaya Fram, untuk meminta keterangan dan penjelasan terkait legalitas / kelengkapan perijinan selaku pemilik perusahaan kandang ayam tersebut. Kamis, (30/11/2023)

     

    Ditempat terpisah, Praruri, Kepala Dinas DLHK Kabupaten Serang melalui kepala bagian pengendalian, menjelaskan bahwa pihaknya juga telah menerima surat pengaduan dari masyarakat dan akan melakukan pengecekan ke lokasi minggu depan.

    IKLAN FOKAR

    Dengan melaporkan dan mengawasi kegiatan yang mencurigakan, kita dapat mencegah terjadinya kerusakan lingkungan yang lebih parah di masa depan. Dukunglah upaya pihak terkait dalam memperbaiki kondisi lingkungan di sekitar kita dan jangan ragu untuk turut berkontribusi.

     

    Ditegaskan Fredi Ketua RT Kampung Cibaseri yang didampingi Mahdor Ketua RT Kampung Sukamanah

    ” Jika pihak dinas terkait tidak merespon laporan pengaduan dari kami atas nama warga masyarakat maka kami masyarakat akan berunjuk rasa dan aksi besar-besaran menutup lokasi Kandang ayam yang diduga ilegal dan menggangu lingkungan masyarakatnya,” Tegasnya.

     

    Mahdor Ketua RT Kampung Sukamanah, menambahkan,” sebagai warga masyarakat, kita juga harus aktif dalam melindungi lingkungan, oleh karenanya salah satu cara yang dapat kami lakukan adalah dengan melapor ke pihak berwenang, karena dampak yang ditimbulkan oleh kandang ayam yang diduga tidak berijin dan mencemari lingkungan tersebut sebaiknya Pemerintah harus tegas untuk menutup kandang ayam milik PT Eka Jaya Fram,” ungkapnya

     

     

    (YEN/RG)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top