Connect with us

    Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemungutan Hasil Pemutakhiran, di Aula Kantor Desa Citeureup

    Kecamatan

    Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemungutan Hasil Pemutakhiran, di Aula Kantor Desa Citeureup

    PANDEGLANG, klikviral.com – Pasca pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih untuk Pemilu 2024, PPS Desa Citeureup Kecamatan Panimbang mengundang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Desa Citeureup dalam Rapat Koordinasi Persiapan Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilu 2024, Jumat (31/3/2023) di Aula Kantor Desa Citeureup Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

    Ketua PPS Nana Supriatna membuka rakor sekaligus memberikan pengarahan. Hadir dalam kesempatan tersebut, Oman Suherman SH Kepala Desa Citeureup, Mega Pengawas Desa Citeureup atau PKD, dan Seluruh anggota PPS

    Dikatakan Nana bahwa pasca pencocokan dan penelitian (coklit) yang telah dilaksanakan dari 12 Februari sampai 14 Maret lalu, dilakukan penyusunan daftar pemilih. Dan selanjutnya akan dilaksanakan penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS) yakni dengan proses rapat pleno terbuka penyusunan daftar pemilih hasil pemutakhiran Pemilu 2024 .

    ” DPS merupakan daftar pemilih hasil kegiatan pemutakhiran data pemilih yang dilakukan oleh KPU kabupaten, PPK, PPS dan Pantarlih. Proses rapat pleno terbuka akan kita lakukan,” ujarnya.

    Ia berharap PPS melakukan persiapan dengan memastikan seluruh data yang dibutuhkan dalam rapat pleno sudah tersedia.

    “Rapat pleno terbuka dilakukan berjenjang dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan kemudian nanti di kabupaten ,” tambah Nana

    Wardi selaku Ketua Panwascam Kecamatan Panimbang memberikan arah persiapan rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemulih hasil pemutakhiran di kelurahan/desa yang dilaksanakan pada tanggal 31 Maret dan di tingkat kecamatan pada tanggal 1-2 April 2023.

    PPS melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemulih hasil pemutakhiran di kelurahan/desa, dengan peserta yang terdiri dari pantarlih, Panwaslu Kelurahan/Desa , perwakilan peserta Pemilu tingkat kelurahan/desa atau nama lain dan perangkat pemerintah tingkat kelurahan/desa.

    PPK melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih hasil pemutakhiran di tingkat kecamatan, dengan peserta yang terdiri dari PPS, Panwaslu Kecamatan, perwakilan peserta Pemilu tingkat kecamatan dan perangkat pemerintah tingkat kecamatan.

    Diskusi berlangsung menarik terkait persiapan-persiapan jelang rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran Pemilu 2024.

    (YEN/RG)

    Continue Reading
    You may also like...
    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Kecamatan

    To Top