Connect with us

    Gelar Rapat Rencana Penetapan RKPDes Tahun 2023 di Desa Citeureup

    Daerah

    Gelar Rapat Rencana Penetapan RKPDes Tahun 2023 di Desa Citeureup

     

    PANDEGLANG, klikviral.com – Pemerintah Desa Citeureup Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, Banten. Bersama BPD menggelar Musyawarah Desa serta Penetapan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun Anggaran 2023. Bertempat di aula kantor Desa setempat, Jumat (14/10)

    Musdes RKP-Desa dihadiri salah satunya difasilitasi oleh Pendamping Desa M.Rois menyampaikan terkait tahapan teknis penyusunan RKP-Des, Sekretaris Camat Panimbang Amir Mahmud S.S, Asep Mulyana S.Sos Kasi Trantib, Tobari Kasi Pembangunan Kecamatan Panimbang, Kepala Desa Citeureup Oman Suherman SH beserta perangkat, Bhabinkamtibmas Polsek Panimbang Bripka M.Sambudi, Bhabinsa Koramil Kecamatan Panimbang Serka Widodo Ketua BPD Ujang Haerudin dan anggota, Kepala Dusun, ketua RT/RW, Pendamping Desa M.Rois, LPMD, Sekretaris Desa Galang, Karang Taruna, Kader PKK Posyandu, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

    Pelakasanaan dan penetapan Musdes RKP-Desa mengacu pada Permendagri nomor 114 tahun 2014 tentang pembangunan Desa dan Permendesa PDTT Nomor 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa. Sedangkan Prioritas penggunaan Dana Desa mengacu pada Permendesa PDTT Nomor 8 Tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2023. Musdes RKP-Desa bertujuan menyusun perencanaan Desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan Desa Citeureup untuk tahun anggaran 2023 mendatang.

    Dalam sambutannya, Oman Suherman SH Kepala Desa Citeureup kepada awak media menyampaikan.

    ” Dalam 1 tahun kedepan kita semua belum tahu apakah negara kita sudah bisa menerapkan berdampingan dengan covid-19 atau belum namun Dalam penyusunan dan penetapan RKPDes ada beberapa pos anggaran untuk penanggulangan bencana salah satunya juga sebagai antisipasi jika memang covid-19 belum dinyatakan bebas dari Indonesia,” katanya.

    Oman juga mengatakan untuk seluruh masyarakat Desa Citeureup hendaknya bersama – sama, bergotong royong, menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah Desa sehingga kedepannya nanti Desa Citeureup bisa menjadi lebih baik dalam sisi pembangunan.

    ” Pemberdayaan Sumber Daya Manusia maupun seluruh aspek yang bisa menjadikan Desa Citeureup bisa 10 langkah lebih maju lagi,” Imbuh Kepala Desa Citeureup Oman Suherman SH.

    Pelaksanaan dan penetapan Musdes RKP-Des berjalan dengan lancar dan terjadi interaksi komunikasi, sharing, diskusi dengan seluruh audien yang hadir dalam musdes tersebut. Semoga kedepannya Desa Citeureup harapnya semakin maju dan berkembang.

    (YEN/RG)

    Continue Reading
    You may also like...
    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top