Connect with us

    Gelar Screening Faktor Resiko Penyakit Tidak Menular di Desa Tanjungjaya Kecamatan Panimbang

    Daerah

    Gelar Screening Faktor Resiko Penyakit Tidak Menular di Desa Tanjungjaya Kecamatan Panimbang

    PANDEGLANG, klikviral.com – Pemdes Tanjungjaya melaksanakan kegiatan screening atau pemeriksaan berbagai faktor risiko penyakit tidak menular (PTM) di masyarakat.

    Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Tanjungjaya Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, Banten. Senin(31/10)

    ini merupakan kerja sama dengan UPT Dinas Kesehatan Puskesmas Kecamatan Panimbang dengan Kader posyandu serta TP. PKK Desa Tanjungjaya. dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan.

    Sebanyak 216 orang masyarakat Desa Tanjungjaya hadir dan menerima pemeriksaan Kesehatan dalam kegiatan ini. Pemeriksaan dan konsultasi kesehatan ini melibatkan 5 petugas Kesehatan Puskesmas Panimbang. Pelaksanaan kegiatan juga dibantu oleh 8 orang RT dan RW Desa Tanjungjaya.

    Turut hadir dan memantau pelaksanaan acara ini, Kepala Desa Tanjungjaya Astaka, Sekretaris Desa Tanjungjaya Asep Supriadi serta petugas Puskesmas Panimbang Deti Asha Prihatin dan Seprudin, Kepala Desa Tanjungjaya Astaka menyambut baik adanya kolaborasi antara Puskesmas Panimbang dan kader posyandu serta TP.PKK Desa Tanjungjaya ini dan menyampaikan pesan agar pelaksanaan pemeriksaan tetap memperhatikan protocol kesehatan.

    Kegiatan berlangsung dengan lancar dimulai pada pukul 08.30 hingga pukul 17.00. Peserta yang hadir diatur untuk memasuki pos pendaftaran, kemudian menunggu di ruang tunggu yang telah disiapkan sebelum memasuki pos-pos pemeriksaan dengan memperhatikan jarak minimal antar peserta untuk menjaga prokes. Pos pemeriksaan yang disiapkan dimulai dengan pemeriksaan tinggi dan berat badan, tekanan darah, kadar kolesterol, gula darah, dan asam urat.

    (YEN/RG)

    Continue Reading
    You may also like...
    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top