Connect with us

    Kegiatan Pelaksanaan Patroli Mobile Gabungan

    Daerah

    Kegiatan Pelaksanaan Patroli Mobile Gabungan

     

    LEBAK, klikviral.com – Pada hari Selasa tanggal 25 Oktober 2022 Pukul 20.00 s.d 21.55 WIB, di Wilayah Kab. Lebak, dibeberapa titik pusat keramaian, telah di laksanakan *Kegiatan Pelaksanaan Patroli Mobile Gabungan TNI-Polri, Sat Pol PP Lebak dan Jajaran Aparat Lainnya, dalam rangka Kegiatan Penindakan Pengganggu Kamtibmas serta Pok Anarki (Gangster) Di Wil. Lebak* diikuti ± 35 personil gabungan sebagai penanggung jawab Letkol Arh Erik Novianto, S.Sos (Dandim 0603/Lbk). 

    Personil Satgas Patgab Dalam Rangka Kegiatan Penindakan Pengganggu Kambtimas serta Pok Anarki (Gangster) Di Wil. Lebak :

    1. Kodim 0603/Lebak 15 orang

    2. Subdenpom III-4 Lebak 2 orang

    2. Polres Lebak 5 orang

    3. Satpol PP Kab. Lebak 5 orang

    4. Dishub Lebak 3 orang

    5. FKPPI 5 orang

    Arahan Apel Kegiatan Penindakan Pengganggu Kamtibmas serta Pok Anarki (Gangster) Di Wil. Lebak oleh Lettu Inf Sandi Nuryadin (Pasiintel Kodim 0603/Lbk) sbb :

    Agar melaksanakan Perintah untuk menjaga Kondusifitas Kab. Lebak yang kita cintai ini dari berbagai ragam gangguan Kamtibmas terlebih pada saat ini sudah banyak baik laporan maupun kejadin yang menjurus pada kriminal yang di lakukan oleh sekelompok orang dengan di dominasi anak-anak di bawah umur bertujuan untuk mencari jati diri agar terpandang oleh sebayanya.

    Sandi juga menyampaikan Dengan kejadian tersebut sudah banyak beredar di Medsos baik kejadian sebenarnya maupun penyesatan berita tersebut (Hoax), beberapa waktu kebelakang di Wil Kab. Lebak pernah santer dengan keberadaan sekelompok Gangster tersebut di Wilayah Kec. Maja tepatnya Pada Hari Selasa Tanggal 04 Oktober 2022 Pukul 03.00 WIB, bertempat di Pasar Maja Jl. Raya Maja No.1 Ds. Maja, Kec. Maja, Kabupaten Lebak Kedatangan geng motor dari wilayah Tangerang, sebanyak kurang lebih 20 motor dan masuk ke wilayah kecamatan Maja tepat nya di depan pasar Maja, depan Koramil Maja, Polsek Maja dan arah Jembatan putar balik kembali ke wilayah Tangerang (Cisoka)

    Dengan demikian kita dengan Pelaksanaan Patroli Mobile Gabungan TNI-Polri, Sat Pol PP Lebak dan Jajaran Aparat Lainnya, dalam rangka Kegiatan Penindakan Pengganggu Kamtibmas serta Pok Anarki (Gangster) Di Wil. Lebak untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat dengan pemberitaan yang marak di media sosial, serta mempersempit gerakan di duga Gangster tersebut agar tidak berkembang dan tidak ada di Wilayah Lebak.

    Laksanakan Patroli Mobile Gabungan TNI-Polri, Sat Pol PP Lebak dan Jajaran Aparat Lainnya ini dengan penuh rasa tanggung jawab, dan humanis kepada Masyarakat, sampaikan edukasi yang bersifat pemberian pengetahuan dan sosialisasi yang baik agar Masyarakat melaporkan setiap perkembangan yang terjadi di lingkungannya yang bersifat menganggu Kamtibmas tersebut.

    faktor keamanan malam ini cuaca kurang mendukung jalan licin dan penerangan yang kurang apalagi memasuki Route sisi kota Wil. Lebak.

    Lokasi Patroli yang dilaksanakan :

    1. Jl. RT. Hardiwinangun

    2. Jl. Ikko Sudajtmiko

    3. Jl. Soekarno-Hatta

    4. Jl. Multatuli

    5. Jl. Patiderus

    6. Jl. Sunsan Giri

    7. Kembali ke Makodim 0603/Lbk.

    Kegiatan Pelaksanaan Patroli Mobile Gabungan TNI-Polri, Sat Pol PP Lebak dan Jajaran Aparat Lainnya, dalam rangka Kegiatan Penindakan Pengganggu Kambtimas serta Pok Anarki (Gangster) Di Wil. Lebak yaitu :

    1.Memberikan himbauan kepada pengunjung antisipasi gangguan Kamtibmas.

    2. Memberikan himbauan agar selalu memperhatikan keamanan saat berada di luar pada malam hari.

    3. Melaksanakan pengamanan

    4. Penertiban tempat berkerumun di duga Pok Anarki (Gangster)

    Situasi keamanan diwilayah Kab. Lebak yaitu :

    1. Terminal, Restaurant, kafe – kafe, Warung dan pasar – pasar tradisional aman dan kondusif.

    2. Lokasi Pariwisata aman dan kondusif arus lalin *lancar*

    3. Hal – hal menonjol *Nihil*

    4. Cuaca *Hujan Gerimis*

    Selama Kegiatan Pelaksanaan Patroli Mobile Gabungan TNI-Polri, Sat Pol PP Lebak dan Jajaran Aparat Lainnya, Dalam Rangka Kegiatan Penindakan Pengganggu Kambtimas serta Pok Anarki (Gangster) Di Wil. Lebak berjalan lancar situasi aman dan kondusif.

    Kegiatan Pelaksanaan Patroli Mobile Gabungan TNI-Polri, Sat Pol PP Lebak Dan Jajaran Aparat Lainnya, dalam Rangka Kegiatan Penindakan Pengganggu Kambtimas serta Pok Anarki (Gangster) Di Wil. Lebak tersebut yaitu salah satu bentuk upaya Kodim 0603/Lebak beserta jajaran aparat lainnya agar selalu Antisipasi gangguan Kamtibmas dan menghimbau kepada masyarakat selalu mewaspadai situasi saat berada di luar.

    Kegiatan Pelaksanaan Patroli Mobile Gabungan TNI-Polri, Sat Pol PP Lebak dan Jajaran Aparat Lainnya, dalam rangka Kegiatan Penindakan Pengganggu Kambtimas serta Pok Anarki (Gangster) Di Wil. Lebak yaitu bertujuan mencegah oknum masyarakat yang tidak di inginkan dan hal hal yang menjurus ke tindakan pidana dan mempersempit ruang gerak Pok Anarki.

    Selama dalam pelaksanaan kegiatan berjalan aman dan tertib. Semoga ke depan tidak terjadi hal hal yang sama.

    Indrimardie22  – Sen

    Continue Reading
    You may also like...
    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top