Connect with us

    KPU Kota Serang Pentingnya Sosialisasi Pemilihan Melalui Kunjungan ke Berbagai Tempat

    Daerah

    KPU Kota Serang Pentingnya Sosialisasi Pemilihan Melalui Kunjungan ke Berbagai Tempat

    Serang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang telah aktif melakukan sosialisasi tentang pentingnya partisipasi dalam pemilihan kepada masyarakat. Dalam upaya ini, KPU Kota Serang telah mengunjungi berbagai tempat strategis di wilayah Kota Serang.

     

    Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia ( Sosdiklih Parman dan SDM) KPU Kota Serang Fahmi akan menggelar sosialisasi di berbagai tempat seperti pasar tradisional, sekolah-sekolah, dan pusat perbelanjaan.

     

    KPU akan mendorong Disdukcapil Kota Serang melakukan perekaman kepada pemilih pemula yakni siswa siswa sekolah.

     

    ” Target perekaman di sekolah sekolah Kota Serang akan selesai bulan Desember, kata Fahmi, usai berkoordinasi Disdukcapil, Jum’at 15 September 2023.

     

    ” Nantinya KPU akan mengedukasi siswa siswa dan warga Kota Serang tentang hak-hak mereka dalam proses pemilihan serta bagaimana cara berpartisipasi aktif dalam demokrasi dan mengetahui tanggal pelaksanaan pemilu,” imbuh Fahmi.

    Fahmi mengatakan, kami sangat peduli akan tingkat partisipasi warga dalam pemilihan. Dengan menjalankan sosialisasi ini, kami berharap warga Kota Serang dapat lebih memahami pentingnya hak mereka untuk memilih pemimpin yang akan mewakili kepentingan mereka.

     

    Selain itu, Fahmi juga memberikan informasi tentang tata cara pendaftaran sebagai pemilih dan pentingnya pemilih muda dalam menentukan arah masa depan negara. Nantinya dalam acara sosialisasi, para peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi tentang pemilihan yang akan datang.

     

    Sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya KPU Kota Serang untuk meningkatkan tingkat partisipasi pemilih dalam pemilihan yang akan datang. Dengan memberikan pemahaman yang lebih baik kepada pemilih pemula di sekolah maupun masyarakat, diharapkan pemilihan nanti akan lebih inklusif dan mewakili suara seluruh warga Kota Serang.

     

    KPU Kota Serang berencana untuk terus melanjutkan program sosialisasi ini hingga pemilihan dilaksanakan, dan mereka mengajak semua warga Kota Serang untuk aktif dalam proses pemilihan demi kemajuan daerah ini.

     

     

    Badrudin – Dian Haerina

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top