Connect with us

    Kunker Kakanwil Kemenkumham Lampung Ke – Rutan Kelas llB Krui Beri Penguatan Petugas, Sekaligus Peninjauan Tanah

    Daerah

    Kunker Kakanwil Kemenkumham Lampung Ke – Rutan Kelas llB Krui Beri Penguatan Petugas, Sekaligus Peninjauan Tanah

    Krui, klikviral.com – Kepala Kantor Wilaya (Ka-Kanwil) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Mausia (Kemenkum Ham) Lampung, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing di dampingi Kepala Divisi (Kadiv) Imigrasi Teodorus Simarmata, S.H.,M.Hum, Kepala Kantor Imigrasi Kotabumi, Imam Setiawan di sambut langsung oleh para pejabat Struktural Rutan Kelas llB Krui dan seluruh petugas Rutan. Krui Kamis (25/5/23).

    Kunker Kakanwil Kemenkumham Lampung Ke - Rutan Kelas llB Krui Beri Penguatan Petugas, Sekaligus Peninjauan Tanah

    Kujungan Kerja (Kunker) Kakanwil dalam rangka meningkatkan tali silarrohmi dan solidaritas antara Kanwil dan Rutan Kelas llB Krui. Selain itu untuk memberikan penguatan kualitas tugas pokok jajaran pegawai dalam melaksanakan pemasyarakatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

    Serta fungsi, Melakukan pembinaan, bimbingan, mempersiapkan sarana dan mengelola hasil kerja, bimbingan sosial kerohanian narapidana, pemeliharaan keamanan dan tata tertib Lembaga Pemasyarakatan serta urusan tata usaha dan rumah tangga.

    Kunker Kakanwil Kemenkumham Lampung Ke - Rutan Kelas llB Krui Beri Penguatan Petugas, Sekaligus Peninjauan Tanah

    Dalam penyampaian Kakanwil Dr. Sorta Delima mengatakan “Kabupaten Pesisir Barat merupakan wilayah yang mempunyai potensi wisata yang cukup baik untuk di kunjungi para Wisatawan Macanegara (Wisman) dan diperkirakan paska dunia di landa wabah Covid-19 Wisman akan meningkat tajam maka dari itu akan di bangunnya kantor Imigrasi di Krui”. jelas Kakanwil

    Kakanwil menambahkan “Utuk sementara waktu kordinasi dari jajaran Rutan Kelas llB Krui bersama kantor Imigrasi untuk berkordinasi dangan aparat hukum
    dalam pengawasan orang asing di Krui”.

    “Setelah mendeklarasikan Zero Halinar pada senin (23/5/23) kami tegaskan kepada jajaran petugas untuk memastikan tidak ada handphone, pengedaran narkoba, serta pungutan Liar di dalam Rutan Klas llB Krui”.

    Di ahir penyampaian Kakanwil menjelaskan terkait pembinaan Kemandirian di Rutan Kelas llB Krui perlu ditingkatkanlagi untuk melatih kemandirian, keterampilan karena jumlah WBP melebihi kapsitas penampungan dan pihaknya menghimbau dalam hal ini agar meingkatkan jalinan kerja sama dengan dinas pariwisata, dinas ketenagakerja dan dinas terkait lain

    Dikesempatan yang sam Kadiv Imigrasi, Teodorus mengatakan “Sehubungan dengan adanya rencana pembangunan kantor Imigrasi di Krui kami berharap kita dapat meningkatkan sinergitas, kordinasi dan kolaborasi dalam kelancaran rencan pembangunan tersebut”. pungkas Kadiv Imigrasi .

    (SOLA.RG)

    Continue Reading
    You may also like...
    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top