Connect with us

    Majlis Al-Muhajirin Kampung Tungku Lebak Selenggara Santunan kepada Anak yatim

    Daerah

    Majlis Al-Muhajirin Kampung Tungku Lebak Selenggara Santunan kepada Anak yatim

    LEBAK, KlikViral.com – Dalam rangka memperingati 10 Muharram 1445 H, Masjlis Al-Muhajirin Kp.Tungku Lebak Desa Pasar Keong Kec.Cibadak Kab.Lebak mengadakan kegiatan Gebyar Muharam 1445 H dan santunan anak yatim. Acara yang berlangsung pada Jumat, 28 Juli 2023 atau 10 Muharam 1445 Hijriah itu diselenggarakan oleh ibu-Ibu Pengajian majlis Al-Muhajirin, dihadiri Tokoh, RT dan RW,ustadz dan beberapa anak yatim dari Lingkungan kp.tungku lebak di sekitar majlis Al-Muhajirin.

    Acara berlangsung di Majelis Al-Muhajirin yang beralamat di kp.tungku lebak Desa Pasar keong,Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan dan pemuliaan terhadap anak yatim di bulan suci Muharram.

     

    Dalam acara tersebut, anak yatim diberikan santunan dan lebaran yatim untuk memberikan kebahagiaan pada mereka. Seluruh acara berjalan dengan baik dan lancar.

    Acara dilanjutkan dengan tausiyah Ustadz Zamhuri, yang yang sekaligus tokoh sekitar atau sesepuh di majlis Al-Muhajirin,dalam ceramahnya mengutarakan, “Mari kita semuanya untuk merenungkan peristiwa penting yang terjadi pada bulan Muharram dalam sejarah Islam. Mengingat dan meresapi tentang peristiwa dan makna yang terkandung seperti kisah penyelamatan Nabi Yunus dari perut ikan paus, serta peristiwa-peristiwa nabi yang lainnya,” jelasnya.

     

    Selain mengingat peristiwa-peristiwa tersebut, tausiyah ini juga memberikan pelajaran tentang pentingnya keberanian dan kesabaran dalam menghadapi cobaan dan ujian hidup. Ustadz Zamhuri juga menekankan bahwa setiap individu harus mampu mengambil hikmah dari setiap peristiwa dan menjadikannya sebagai pelajaran berharga dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

     

    (R.Haryanto)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top