Connect with us

    Pemerintah Desa Tanjungjaya Salurkan Bantuan Pangan Beras 10kg Pada 775 Keluarga Penerima Manfaat KPM

    Daerah

    Pemerintah Desa Tanjungjaya Salurkan Bantuan Pangan Beras 10kg Pada 775 Keluarga Penerima Manfaat KPM

    PANDEGLANG, klikviral.com – Pemerintah Indonesia melalui Presiden Jokowi bakal tetap menyerahkan bantuan sosial (Bansos) beras sampai Juni 2024.

     

    Bansos diberikan pemerintah secara rutin untuk memenuhi dan menjamin kebutuhan pokok serta meningkatkan taraf hidup, juga sebagai bantalan ekonomi masyarakat.

    Kali ini pemerintah Desa Tanjungjaya Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, Banten menyalurkan bantuan tersebut kepada 775 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

     

    Kepala Desa Tanjungjaya H.Astaka mengatakan, penyaluran tersebut berdasarkan instruksi dari Pemerintah Pusat yang berkolaborasi dengan Badan Pangan Nasional (BPN).

    “Bantuan beras dari pemerintah, untuk 775 penerima, sesuai data yang kami peroleh,” ucapnya saat dikonfirmasi awak media klikviral.com pada Kamis(29/2/24)

    Tentunya, apa yang sudah menjadi instruksi dari pemerintah terkait Bansos beras Bulog 10 kg segera dilaksanakan.

     

    Hal ini diharapkan agar bantuan tersebut segera dirasakan oleh masyarakat, sebab harga beras merangkak naik sejak tahun 2023 lalu di mana agenda penyaluran bansos beras sejak pagi tersebut usai pukul 14.00 WIB.

    “Agenda distribusi bantuan beras selesai jam 2, untuk distribusi bantuan berikutnya, kita mengikuti arahan dari pemerintah,” pungkasnya.

     

    Sementara salah seorang warga bernama Dewi selakui KPM mengatakan, jika ia mendapat undangan penerimaan bansos dari ketua RT.

    “Saya tadi ambil bantuan ke Kantor Desa, ada bantuan beras dari desa, Alhamdulillah jadi gak beli beras buat makan nanti,” ucapnya.

    (YEN/RG)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top