Connect with us

    Posyandu Rutin Berikan Vitamin A dan Obat Cacing di Desa Citeureup

    Daerah

    Posyandu Rutin Berikan Vitamin A dan Obat Cacing di Desa Citeureup

    PANDEGLANG, klikviral.com – Posyandu Balita Bulan Februari Peningkatan daya tahan tubuh melalui pemberian vitamin A dan Obat Cacing bertempat di Poskesdes Desa Citeureup Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, Banten. Sabtu (24/2/24).

     

    Posyandu Balita di Desa Citeureup menyelenggarakan kegiatan penting dalam upaya meningkatkan daya tahan tubuh balita terhadap penyakit dan infeksi. Kegiatan ini meliputi pemberian Vitamin A dan obat cacing kepada anak-anak usia balita. Kehadiran Posyandu Balita memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga kesehatan dan perkembangan balita.

     

    Di Posyandu Salmon 1, setiap bulannya dilakukan berbagai layanan kesehatan yang dirancang untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan anak, serta memberikan imunisasi dan suplemen yang diperlukan oleh balita. Salah satu kegiatan kesehatan yang dilaksanakan pada bulan Februari adalah pemberian Vitamin A dan obat cacing kepada balita.

     

    Vitamin A memiliki peran penting dalam mendukung fungsi sistem kekebalan tubuh dan penglihatan. Dengan memberikan Vitamin A secara rutin, risiko infeksi dan kerusakan mata pada balita dapat dikurangi. Untuk itu, para petugas kesehatan memberikan dosis Vitamin A yang sesuai dengan usia anak, sesuai dengan pedoman yang telah ditetapkan.

    Selain itu, kegiatan ini juga mencakup pemberian obat cacing. Infeksi cacingan merupakan masalah yang umum dijumpai pada anak-anak, terutama di daerah pedesaan. Obat cacing diberikan kepada balita untuk mengurangi atau menghilangkan cacing yang ada dalam tubuh. Ini penting karena infeksi cacingan dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak serta mengganggu sistem kekebalan tubuh.

     

    Maisyaroh S S T selaku Bidan Desa Citeureup dari Blud Upt Puskesmas Kecamatan Panimbang mengatakan melalui kegiatan ini.

     

    ” ya, diharapkan kegiatan ini dapat tercapai peningkatan daya tahan tubuh balita terhadap penyakit dan infeksi. Selain itu, upaya ini juga bertujuan untuk mencegah timbulnya komplikasi kesehatan yang dapat memengaruhi masa depan mereka. Dengan pemberian Vitamin A secara rutin dan pengobatan cacing yang tepat, diharapkan balita di desa Pasiraman dapat tumbuh sehat dan berkembang dengan optimal,” katanya

     

     

    (YEN/RG)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top