Connect with us

    HUT SSB Bina Mukti Jadi Tuan Rumah Gelar Festival Sepak Bola Usia Muda

    Daerah

    HUT SSB Bina Mukti Jadi Tuan Rumah Gelar Festival Sepak Bola Usia Muda

    LEBAK, klikviral.com – Sekolah Sepakbola (SSB) Bina Mukti kabupaten lebak menjadi tuan rumah Festival Sepak Bola Usia Muda Tahun 2024 se-Banten. Hal tersebut dalam rangka HUT SSB Bina Mukti kabupaten lebak.

     

    Kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan masa pembinaan sepak bola usia muda di Lapangan “Uwes Qorny” Ona Rangkasbitung, Sabtu (24/2/24)

     

    Ketua paguyuban orang tua murid SSB Bina Mukti (POTM) Kabupaten Lebak M. Hazali Alfian mengatakan, digelarnya festival sepakbola usia dini itu merupakan bentuk kepedulian, yang diharapkan dapat menjadi pondasi awal bagi atlet sepak bola berprestasi.

     

    “Sehingga, melalui turnamen tersebut anak-anak dapat diberikan kesempatan untuk dapat mengembangkan diri. Sebab, mereka juga mendapat kesempatan bermain dan bertanding lebih banyak,” ungkap Alfian.

    Masih kata Alfian, turnamen festival ini sebagai gerbang pembinaan secara berkesinambungan sejak dini, serta sebagai bentuk implementasi pembuktian diri para pesepakbola usia muda yang selama ini dilatih di Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kabupaten Lebak.

     

    “Dalam festival sepak bola anak yang diselenggarakan selama 2 hari, Sabtu 24 Febuary 2024 dan minggu 25 Febuary 2024 tampil sebagai juara pertama untuk kategori U-15 dan sekaligus diberikan hadiah langsung pemain terbaik, topskor, trofi dan uang pembinaan serta piagam, Kami harapkan kepada semua peserta, untuk menjadi regenerasi pesepakbola Kabupaten Lebak dan Indonesia,” imbuhnya.

     

    Alfian menambahkan, dalam turnamen tersebut terdapat 10 tim yang mengikuti festival ini. Terdiri dari Kelompok Umur 9-11-13-15 Tahun dan Kategori Umur 15 Tahun hari ini yang akan bertanding dan alhamdulilah sudah selesai dan nanti kita lanjut pertandingan di hari minggu di usia 9-11 dan 13.

     

    “Dan Alhamdulillah, untuk kelompok umur usia 15 tahun yang menjadi Juara 1 dari tim MSFA Merak, Juara 2 SSB Bina Mukti A, Juara 3 Bersama dari tim Cimak Football Academy dan SSB Bina Mukti B.” Katanya

     

    Acara yang diadakan selama 2 hari tersebut mendapat dukungan penuh dari berbagai kalangan, salah satunya dari Kadispora Lebak.

     

    “Pembinaan sepakbola usia dini sangat perlu untuk dilakukan untuk membentuk mental bertanding dan sebagai wadah untuk mengasah bakat berolahraga,” Lanjut Alfian.

     

    Antusiasme tidak hanya datang dari pemain, namun juga dari orang tua, pelatih maupun penonton, ditandai dengan ramainya pengunjung di lokasi pertandingan,”bebernya.

     

    Kepala SSB Bina Mukti Kabupaten Lebak Ahmad Saftari mentatakan, Turnamen festival sepak bola usia dini sangat penting untuk pembibitan calon pemain masa depan.

     

    “Harapannya, kedepan mereka bisa menjadi atlet sepak bola professional yang tidak hanya membanggakan bagi orang tua namun kepada bangsa dan negara.

     

    Ahmad saftari, menuturkan dirinya yakin bahwa 5 atau 6 tahun kedepan para pemain yang bertanding di Festival Sepakbola ini akan menjadi pemain nasional, dan beliau juga berterima kasih kepada ketua panitia dan pengurus SBB Bina Mukti dan seluruh panitia yang telah menyukseskan acara tersebut.

     

    “Semoga dengan adanya Festival Sepak Bola Usia muda Bina Mukti Cup III tahun 2024 dapat mendukung tercapainya akan muncul pesepakbola masa depan yang mampu membawa harum daerah, khususnya di kancah nasional atau bahkan internasional,” tandasnya.

     

     

     

    (YEN/RG)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top