Connect with us

    PT.PLN Indonesia Power UBP Suralaya Bersama Pemkot Cilegon Peringati (HPSN) Tahun 2024

    Daerah

    PT.PLN Indonesia Power UBP Suralaya Bersama Pemkot Cilegon Peringati (HPSN) Tahun 2024

    Cilegon, klikviral.com – Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang jatuh pada Rabu 21 Februari 2024. Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon menggelar acara puncak peringatan HPSN .

     

    Dalam kesempatan ini Walikota Cilegon Helldy Agustian mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bekerja sama dalam kegiatan penanganan sampah di kota Cilegon.

     

    “Terima kasih kepada PLTU dan PLN yang telah mewujudkan impian kami juga banyak pihak yang telah membantu lainnya.”ucap walikota.

     

    Dengan kerjasama ini diharapkan bisa menyelesaikan masalah persampahan secara signifikan dan memperpanjang umur teknis TPST Bagendung. Sehingga sampah yang tertampung bisa kembali dimanfaatkan.

     

    sementara Irwan Edi Syahputra Lubis – GM PT. PLN Indonesia Power UBP Suralaya

    mengatakan, “Alhamdulillah Tahun 2021 kita berhasil mendirikan sebuah pabrik pengelolah sampah yaitu BBJP (Bahan Bakar Ju.mpuran Padat) di Bagendung . Dimana produknya itu kita pakai sebagai bahan bakar pendamping batu bara yang sampai saat ini masih berdiri dan dapat menjadi contoh bagi kota dan negara lao bagaimana sampah menjadi cofairing.”

    Lanjutnya, Melalui momentum ini mari kita sama- sama berkomitmen ” Mulai hari ini titik komersial BBJP Bagendung itu kita sepakati dan mulai berjalan. Dan ini suatu prestasi bagaimana sampah sekarang itu punya nilai ekonomi dan bisa lebih bermanfaat .”

     

    Terakhir Edi menyampaikan bahwa kedepan akan lebih dikembangkan lagi bagaimana ekonomi sekuler dari BBJP Bagendung bisa lebih di kembangkan lagi.

    “Bagaimana sampah menjadi gas metan. penggamti bensin atau produk yang lainnya , bagaimana kita membuat sampah menjadi berkah” tutupnya.

     

    Acara yang di gelar di halaman kantor Walikota Cilegon tersebut di rangkai dengan penanndatanganan MOU Kementrian PUPR selain memberian hadiah lomba pengumpulan sampah plastik , penyematan rompi, pengiriman sampah ke PLN secara simbolis, penanda tanganan Komitmen bersama dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional dan di akhiri dengan doorprize.

     

    (Budi – RG)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top