Connect with us

    Rapat Pleno Hasil Pemilu di PPK Kecamatan Cinangka Sukses dan Lancar

    Daerah

    Rapat Pleno Hasil Pemilu di PPK Kecamatan Cinangka Sukses dan Lancar

     

    SERANG, klikviral.com – Pelaksanaan rapat pleno hasil pemilu pemungutan suara pilpres pileg yang digelar di halaman kantor kecamatan Cinangka berjalan dengan aman dan tertib, pantauan media dilapangan, berkas kertas suara C1 dari KPPS di 14 desa kecamatan Cinangka dibuka dan disaksikan oleh sejumlah saksi partai, kertas suara semuanya utuh tidak ada yang rusak. Demikian disampaikan Eko ketua PPK dan panwas Cinangka.

     

    Penghitungan suara yang digelar dimulai Senin pukul 08.00 pagi wib sampai Pk. 00.00 malam berjalan dengan tertib lancar serta disaksikan dari utusan masing masing saksi Partai, Alhamdulilah selama delapan hari tujuh malam dapat diselesaikan.

    Kepada awak media Eko ketua PPK kecamatan Cinangka “kami bersama tim panitia PPS desa menjalankan tugas sesuai dengan juklak dan juknis KPU dan kami selesaikan tugas dan tanggung jawab kami.

    Menurutnya dalam input rekap kertas suara dari jumlah 167 TPS se kecamatan Cinangka di PPK tidak ada selisih angka antara hasil hitungan di KPPS desa dan saksi partai maupun dari saksi caleg tidak ada yang complain dalam penghitungan suara .

     

    Eko menambahkan,” berkas d lembaran berita acara hasil pleno itu yang kami print dari jumlah 167 TPS untuk kertas suara presiden , kertas suara DPR RI , kertas suara DPD RI , kertas suara DPR PROV dan kertas suara DPRD kabupaten sejumlah 12000 lembar kertas suara berita acara serah terima hasil pleno yang diprint jadi sangat luar biasa memakan waktu yang lama. Ketua PPK memberikan pengarahan kepada seluruh saksi partai agar stanby menunggu dengan sabar dan harus menyiapkan alat tulis minimal 2 karena yang ditandatangani oleh saksi partai sangat banyak, Alhamdulillah pada Senin 26 Februari 2024 sudah beres ditandatangani oleh semua saksi partai. Semua saksi menandatangani hasil berita acara hasil pleno . ada sejumlah saksi partai yang tidak tanda tangan di Berita acara karena memang saksi nya tidak ada yang hadir.

     

    Kami seluruh jajaran panitia PPK dan KPPS Desa mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh tim saksi partai yang sudah hadir dan membantu kami dalam menyelesaikan hitungan suara di Rapat pleno PPK kecamatan Cinangka juga kami ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran aparatur Polsek Koramil cinangka yang sudah mengamankan pelaksanaan rapat pleno,” Tukasnya.

     

     

    (YEN/RG)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top