Connect with us

    Refleksi HUT SFC Serang ke-20 Harapan Menjadi Komunitas Berbadan Hukum Resmi

    Daerah

    Refleksi HUT SFC Serang ke-20 Harapan Menjadi Komunitas Berbadan Hukum Resmi

    SERANG, klikviral.com – Pada hari Rabu, 27 September 2023, Slank Fans Club (SFC) Serang berulang tahun yang ke-20. Sejak didirikan pada tanggal 27 September 2003, SFC Serang telah menjadi salah satu komunitas penggemar musik yang aktif dan berdedikasi di Provinsi Banten. Dalam HUT kali ini, Beberapa kepengurusan awal diresmikannya SFC Serang (2003) yang dihubungi via telepon oleh awak media diantaranya Irvana Almasih alias Bob (Mantan Ketua SFC tahun 2003), Yesa Kurnia alias Otoy, Endi Muliandi, S.Pd, alias Kiwil, Tb. A. Bahrul Alam, SE, alias Abah, dan Tb. Resa Primawana alias Otoy Abell Studio, mereka merefleksikan perjalanan selama dua dekade terakhir dan berharap kepada Manajemen Pulau Biru Production untuk mendirikan sebuah komunitas yang berbadan hukum resmi agar lebih solid dan profesional, Rabu (27/9/23).

     

    Seiring berjalannya waktu, SFC Serang telah tumbuh dengan pesat menjadi komunitas penggemar musik yang terorganisir dengan baik dan telah mengadakan berbagai acara dan kegiatan, seperti konser tribute untuk Slank, pertemuan rutin, dan kampanye sosial. SFC Serang juga memiliki anggota yang tersebar di seluruh penjuru Serang, membentuk ikatan yang kuat dan saling mendukung satu sama lain.

    Namun, di tengah kesuksesan tersebut, SFC Serang menyadari bahwa perlu langkah lebih jauh untuk mencapai tingkat profesionalisme yang lebih tinggi. Oleh karena itu, dalam HUT yang ke-20 ini, SFC Serang dan seluruh SFC se-Indonesia yang telah diresmikan oleh Slank, diharapkan untuk menjadi sebuah komunitas berbadan hukum resmi, yang perlu dukungan Manajemen Pulau Biru Production.

     

    Menjadi sebuah komunitas berbadan hukum resmi akan memberikan banyak manfaat bagi SFC ditanah air. Ini akan memberikan mereka legitimasi dan pengakuan yang lebih luas di mata publik. Dengan memiliki status hukum yang jelas, SFC akan menjadi lebih terpercaya dan diakui sebagai mitra yang sah oleh berbagai pihak terkait, termasuk band Slank itu sendiri.

     

    Selain itu, menjadi komunitas berbadan hukum resmi akan memungkinkan SFC se-Indonesia untuk mengatur kegiatan dan acara mereka dengan lebih terstruktur dan profesional. Mereka akan memiliki landasan hukum yang jelas untuk mengatur keanggotaan, keuangan, dan tata tertib internal mereka. Hal ini akan membantu mereka dalam mengelola sumber daya dengan lebih efisien dan menghindari konflik yang mungkin timbul di masa depan.

     

    Diharapkan bahwa dengan menjadi komunitas berbadan hukum resmi, SFC se-Indonesia akan lebih mudah dalam bekerja sama dengan pihak-pihak terkait seperti sponsor, media, dan pemerintah. Ini akan membuka peluang baru bagi mereka untuk mengembangkan kegiatan dan acara yang lebih besar dan lebih bermanfaat bagi masyarakat.

     

    Dalam wawancara via telepon awak media dengan mantan Ketua SFC Serang (2003) Irvana Almasih alias Bob yang kebetulan hari ini juga baru saja dikukuhkan menjadi Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang (Macab) Kota Serang oleh Wawan Susanto selaku Ketua LMP Markas Daerah (Mada) Provinsi Banten mengatakan, “Diharapkan dengan menjadi komunitas berbadan hukum resmi, SFC se-Indonesia akan semakin solid dan profesional dalam menjalankan visi misi sebagai penggemar setia Slank dan berkiprah dalam kemajuan bangsa dan negara sesuai dengan kemampuan dan kreatifitas masing-masing SFC se-Indonesia,” ungkapnya.

    Perjalanan dan kiprah SFC di tanah air telah menunjukkan dedikasi dan semangat dalam mendukung band Slank. Dengan harapan untuk menjadi komunitas berbadan hukum resmi, SFC diharapkan untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi musik tanah air dan turut andil dalam pembangunan serta kehidupan berbangsa dan bernegara.

     

    Sedangkan Endang (Stack Band) selaku Ketua SFC Serang yang saat ini masih menjabat, sampai berita ini diturunkan belum dapat diwawancarai oleh awak media.

     

    (Hermawan/ RG)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top