Connect with us

Cilegon Ca’ang Jadi Skala Prioritas Musrenbang Kelurahan Ramanuju

Cilegon

Cilegon Ca’ang Jadi Skala Prioritas Musrenbang Kelurahan Ramanuju

 

CILEGON, klikviral.com – Pemerintah Kelurahan Ramanuju Kecamatan Purwakarta menyelenggarakan rapat Musrembangkel tahun anggaran 2023, di Aula Kantor Kelurahan Ramanuju Cilegon, dalam kegiatan rapat tersebut turut dihadiri oleh Camat Purwakarta Lurah Ramanuju, Kasie Pembangunan Kelurahan Ramanuju, Bappeda Kota Cilegon, Kotaku Cilegon, tokoh masyarakat, bhabinkamtibmas polsek Purwakarta, babinsa Koramil Cilegon LPM, Karang Taruna, ketua RT/RW se-Kelurahan Ramanuju. 

Kegiatan Musrenbangkel adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan (RKP) Musrenbang kelurahan dilaksanakan dengan mengacu pada Rencana Strategis, dengan adanya Musrenbangkel diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan Kelurahan, dengan cara memotret potensi dan Sumber-sumber pembangunan yang belum tersedia baik itu dari dalam maupun dari luar Kelurahan tersebut, Kamis (26/01/2023). 

Solihan Lurah Ramanuju saat diwawancarai beberapa media mengatakan, alhamdulillah hari ini kita Kelurahan Ramanuju mengadakan rapat musrenbangkel tahun 2023, karena musrenbangkel ini adalah program yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. 

“Tadi kita menampung beberapa Usulan-usulan warga dan Ketua RT/RW se-Kelurahan Ramanuju dan memang kita ada beberapa titik pembangunan fisik dan yang menjadi skala prioritas di Kelurahan Ramanuju ini adalah PJU Ca’ang itu kurang lebihnya ada 30 titik yang tersebar di wilayah Kelurahan Ramanuju untuk tahun 2024,” Ucapnya. 

‘Karena semua juga sangat penting buat masyarakat, tapi yang kita utamakan terlebih dahulu adalah penerangan jalan umum atau Ca’ang,karena program Cilegon Ca’ang ini lagi Benar-benar diterapkan, dan terus kita juga ada pos ronda, drainase dan paving blok. 

“Tadi juga ada beberapa Usulan-usulan dari warga yang nilainya besar, itu kita ajukan ke musrenbangcam dan akan dilanjutkan ke OPD Dinas-dinas terkait di Kota Cilegon,” Tutup Solihan.

Irul 

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Cilegon

To Top