Connect with us

    Bakauheni Harbour City, Icon Pariwisata Berkelanjutan dengan Fasilitas Memadai

    Daerah

    Bakauheni Harbour City, Icon Pariwisata Berkelanjutan dengan Fasilitas Memadai

    Lampung – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus tingkatkan layanan kepada pelanggan melalui penyediaan fasilitas yang memadai di area destinasi wisata _waterfront_ Bakauheni Harbour City (BHC), Lampung Selatan yang diantaranya merupakan jalan penghubung Siger Park dan Krakatau Park, area parkir, pathway, dan skywalk. Senin 25/09/23

     

    Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin memaparkan BHC ditargetkan akan menjadi salah satu destinasi wisata _waterfront_ dengan berbagai fasilitas untuk mendukung peningkatan ekonomi daerah sekaligus memberikan alternatif tujuan wisata bagi masyarakat Indonesia.

     

    “Pembangunan infrastruktur BHC berupa jalan akses dari Siger Prak menuju Krakatau Park sudah selesai 100%. Untuk Skywalk dan pathway saat ini progress pembangunannya 17%. Krakatau Park saat ini juga sudah menyediakan lahan parkir yang cukup luas untuk mengakomodir jumlah pengunjung yang kemungkinan meningkat pada hari libur nasional,” ujar Shelvy.

    Salah satu objek wisata di BHC, yakni Siger Park mencakup beberapa bangunan seperti Selasar Siger dan Siger Market Mandiri dimana proses pembangunan telah mencapai 100%. Adapun renovasi Menara Siger tahap pertama telah selesai dan saat ini masuk ke tahap 2. Kemudian, masih di satu lingkup yang sama, terdapat Masjid BSI yang telah beroperasi dan saat ini menjadi prasarana ibadah bagi masyarakat setempat dan wisatawan yang berkunjung di kawasan BHC.

     

    Bertujuan melengkapi fasilitas di BHC, segera dibangun Museum Siger dan pembangunan Amphitheater Siger Park yang masih dalam proses. Museum Siger yang rencananya akan berdampingan dengan Menara Siger, dibangun dengan standar internasional dan akan menjadi salah satu sarana untuk melindungi, mengembangkan, dan mengomunikasikan sejarah Siger dan kebudayaan Lampung.

     

    Adapun Amphitheater Siger Park saat ini masih dalam proses pembangunan dan diperkirakan akan beroperasi pada awal tahun 2024. Dengan kapasitas hingga 1.500 orang, penyelenggara acara dapat melangsungkan konser dan aktivitas _outdoor_ lainnya.

    Hingga Agustus 2023, data mencatat total pengunjung Siger Park sebanyak 71.540 unit kendaraan dengan rincian 28.280 unit motor dan 43.260 unit mobil. Jumlah unit kendaraan roda dua tertinggi ada pada bulan April sebanyak 8.248 unit dan jumlah unit kendaraan roda empat tertinggi ada pada bulan Juli sebanyak 10.225 unit.

     

    “Antusiasme pengunjung tentunya menjadi semangat bagi ASDP untuk terus mempersembahkan yang terbaik. ASDP akan terus melakukan evaluasi secara berkala untuk melihat apa saja yang bisa kami tingkatkan menjadi lebih baik lagi,” ujar Shelvy.

     

    Fokus pada visi ASDP untuk menjadi yang terdepan dalam menghubungkan masyarakat dan pasar melalui jasa penyeberangan pelabuhan terintegrasi dan tujuan wisata waterfront, ASDP berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik bagi pengguna jasa. Dengan kehadiran BHC, salah satu aspek penilaian dalam _safety and service excellent_, yaitu memberikan pelayanan prima juga dapat terwujud karena kenyamanan pengguna jasa terutama ketika menunggu jadwal keberangkatan kapal turut menjadi prioritas bagi ASDP. CS

     

     

    [Budi – Dian Haerina)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top