Connect with us

    Peringati Hari Kontrasepsi Sedunia, Blud Upt PKM Kecamatan Panimbang Gelar Pelayanan KB Gratis

    Daerah

    Peringati Hari Kontrasepsi Sedunia, Blud Upt PKM Kecamatan Panimbang Gelar Pelayanan KB Gratis

    PANDEGLANG, klikviral.com – Dalam rangka memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia atau Word Contraception Day (WCD) Tahun 2023 yang diperingati setiap tanggal 26 September, Kepala Puskesmas Panimbang Wahyudin, mengimbau seluruh fasilitas kesehatan (faskes) untuk memberikan pelayanan KB gratis kepada masyarakat, Selasa (26/9)

     

    PKM Kecamatan Panimbang memfasilitasi kegiatan pelayanan KB MOW/Tubektomi dan KB MOP/Vasektomi di depan Puskesmas Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, Banten.

     

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala PKM Panimbang Wahyudin, Bhabinsa Koramil Panimbang, Korluh KB Masduki, Kader Aminah, Kader Enah, Kader Umu Alfi Serta Para Peserta KB

    Korluh KB Masduki kepada awak media mengatakan, pelayanan KB ini diberikan secara gratis kepada masyarakat yang didanai oleh DAK BOKB TA 2023. Program pemberian Pelayanan KB gratis ini dilaksanakan setiap tahunnya.

     

    “Dan setiap masyarakat yang ingin berpartisipasi bisa mendaftarkan diri melalui kader dan juga KB yang tersebar di beberapa Kecamatan,” ujar Masduki.

    Sementara itu, Munah (34), warga Desa Panimbangjaya Kecamatan Panimbang, seorang akseptor KB baru, mengaku senang mendapatkan layanan KB gratis yang di gelar di Puskesmas Kecamatan Panimbang demi menjarangkan kelahiran anak berikutnya.

     

    “Saat ini saya punya dua anak usia 5 tahun dan usia 1 tahun. Seperti sebelumnya jarak anak pertama dan kedua cukup jauh dan kini ingin berKB lagi. Karenanya saya minat kembali memakai implan aman dipasang untuk 3 tahun. Kita juga bisa merawat anak dengan baik dan memberikan asupan gizi yang baik juga, sebab dua anak tidak merepotkan,” katanya.

     

     

    (YEN/RG)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top