Connect with us

    Diduga proyek paving block di Desa Mekarsari tidak sesuai spesifikasi

    Daerah

    Diduga proyek paving block di Desa Mekarsari tidak sesuai spesifikasi

    PANDEGLANG, klikviral.com – Proyek paving block dari Anggaran Pendapatan Belanja APBD Propinsi Banten Tahun 2023 yang di kerjakan oleh Cv. KIRANA UTAMA KARYA tepatnya diKampung Rorahkarang Desa Mekarsari Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, Banten diduga tidak sesuai spesifikasi.

     

    Saat awak media mendatangi lokasi proyek tersebut, banyak sekali paving yang tidak layak pakai serta tidak menggunakan agregat dan tidak adanya pemadatan yang cukup, sehingga jalan terasa bergelombang dan tidak merata,

    IKLAN DPD RI DARI FORUM KOMUNIKASI ANTAR RELAWAN 2024 ( FOKAR24)

    Di lokasi proyek pun tidak terlihat adanya pengawasan terhadap para pekerja dan bahkan sudah 3 hari material belum dikirim oleh pelaksana proyek serta seakan pekerja di biarkan begitu saja, tanpa adanya pengarahan dan pengawasan tertentu oleh pihak Pelaksana proyek.

     

    Saat awak media mengkonfirmasi kesalah satu pekerja, Ia menjelaskan bahwa bahan kastin kwalitas buruk serta tidak memakai agregat dahulu.

     

    ” ya benar pak, pemasangan paving block tidak memakai agregat, dan saya pernah bilang kenapa tidak pakai batu agregat ke pak Ari selaku pelaksana. Dan katanya tidak usah pakai agregat,” ujarnya Sabtu(7/10/2023)

    Ditempat terpisah Ari selaku Pelaksana Cv. Kirana Utama Karya via pesan whatsapnya mengatakan.

     

    ” Kalau yang kastin ancur mah GK di pake ini pak mau di ganti. Dan jika udah pada kering mah dari kemaren pak, ini mah masih basah pak belum cukup umur.

    Yang di depan pak RT ja gak di pake pak di karenakan rusak, inssa allah saya ganti kalau udah kering pasti di kirim.

    Masalahnya kalau belum ada kanstin kerjan Ari belum bisa di kerjakan pak, kasian juga kewarga nunggu terus kanstin yang rusak gak di pasang harus di ganti,” katanya

     

    Besaran dana dalam proyek tersebut sebesar RP 186.790.000 biaya tersebut di danai oleh pajak yang anda bayar, begitu tulisan dalam papan proyek tersebut.

     

     

    (YEN/RG)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top