Connect with us

    Forum Keluarga Besar Banten (FKBB) Dan Comunitas Serang Banten (CSB) Gelar Kopdar Bareng

    Daerah

    Forum Keluarga Besar Banten (FKBB) Dan Comunitas Serang Banten (CSB) Gelar Kopdar Bareng

    https://youtu.be/bRiyBn-7mrE?si=0bKnhsnOd0Vb995c

    SERANG, klikviral.com – Komunitas Forum Keluarga Besar Banten (FKBB) dan Comunitas Serang Banten (CSB) mengadakan kopi darat (Kopdar) bareng di Kp. Wisata Cikebo Karodangan Sepang Kecamatan Taktakan Kota Serang, Minggu (05/11/23).

     

    Komunitas ini sengaja mengadakan kegiatan rutin setiap bulannya dalam rangka temu kangen atau yang disebut Kopdar. Dalam acara tersebut diisi oleh berbagai macam kegiatan di antaranya doa bersama dan ada juga arisan keluarga FKBB.

     

    Dengan diadakannya Kopdar bulanan ini tiada lain hanyalah ingin menjaga silaturahmi antar sesama karena didalam agama Islam juga di anjurkan silaturahmi itu adalah penting dan harus dijaga dengan baik.

     

    Dalam acara tersebut H. Khafifi selaku pengurus FKBB saat ditemui awak media klikviral.com mengatakan, “Bahwa kedua komunitas ini terutama menjaga silaturahmi

    dan komunitas ini mempunyai program kedepannya membuat koperasi atau UMKM,” ucap H. Khafifi pengurus komunitas FKBB.

     

    Ditempat yang sama Riswan Alfandi selaku Ketua komunitas dari Comunitas Serang Banten (CSB) juga mengutarakan, “Komunitasnya ingin mengadakan program ke depan seperti memberdayakan anggotanya yang memang mempunyai keahlian seperti berdagang, ada juga yang mempunyai keahlian seperti memproduksi donat atau kue-kue yang memang sudah layak untuk di pasarkan,” ujar Riswan alfandi.

    Kedua komunitas ini sama-sama mempunyai program yang sangat baik kedepannya dan ingin sekali memberikan manfaat untuk masyarakat lainnya, khususnya anggota komunitas itu sendiri dan kedua komunitas ini ingin sekali menciptakan lapangan pekerjaan seperti home industri.

     

    Dan ada beberapa pesan dari masing-masing pengurus komunitas untuk para anggotanya, Komunitas ini bukan ajang mencari Ketenaran bahwa ingin diketahui banyak orang siapa

    Kita dan bukan ajang mencari sensasi di antara kita semua yang berujung akan dapat menimbulkan salah paham.

     

    Karena kita adanya di komunitas tiada lain hanyalah ingin silaturahmi antar sesama, semoga dengan silaturahmi yang baik, dapat menjaga dan menjalin persaudaraan serta persahabatan.

     

    Kedua komunitas ini mempunyai visi misi yang sangat baik karena tujuannya ingin lebih mensejahterakan anggotanya yang sampai saat ini belum memiliki usaha atau penghasilan yang tetap karena dengan adanya komunitas yang awalnya tidak saling mengenal bisa jadi kenal satu sama yang lainnya, besar harapan dari kedua komunitas ini lebih dicintai masyarakat umum.

     

    (Nasudin/ RG)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top