Connect with us

    Kandang Ayam Milik PT Eka Jaya Fram diduga Tak Kantongi Ijin, Warga Lapor Bupati

    Daerah

    Kandang Ayam Milik PT Eka Jaya Fram diduga Tak Kantongi Ijin, Warga Lapor Bupati

    SERANG, klikviral.com – Warga masyarakat Kampung Cibaseri dan Kampung Sukamanah, melayangkan surat pengaduan kepada Bupati Serang dan Dinas Terkait tentang kandang ayam yang berlokasi di Kampung Monggor, milik PT Eka Jaya Fram karena diduga tidak berijin, izin. Surat tersebut dikirimkan pada hari Selasa(21/12/23)

     

    Mewakili warga masyarakatnya Ketua Rukun Tetangga Rt, yaitu Fredi dan Mahdor, menjelaskan bahwa keberadaan kandang ayam tersebut sudah meresahkan masyarakat karena ada dampak yang dirasakan oleh mereka. Diduga kandang tersebut telah menimbulkan bau yang tidak sedap dan menarik lalat di permukiman warga, yang dapat berdampak pada kesehatan mereka. Belum lagi diduga kandang tersebut mencemari lingkungan sekitar dan air limbahnya mengalir ke pesawahan dan perkebunan warga.

    (IKLAN FOKAR) Ayo Kita Pilih DPD Kertas Suara Warna Merah Dan Coblos Nomor 5 Ananta Wahana

     

    Atas hal tersebut Fredi dan Mahdor meminta kepada Bupati Serang untuk memerintahkan satpol PP nya untuk menutup kandang ayam tersebut.

     

    Merespon surat dari warga masyarakat, kepada awak media Rezki Hidayat SPd, Sekretaris Jenderal DPP Lembaga Front Pemantau Kriminalitas ( FPK)

    Harus ada  tindakan tegas dari Bupati Serang terkait adanya dugaan kandang ayam yang tidak memiliki izin tersebut. Hal tersebut perlu dilakukan agar dapat menjamin kesehatan dan lingkungan yang baik bagi masyarakat sekitar. Diharapkan Bupati Serang segera memerintahkan jajaran Satpol-PP nya untuk segera menutup kandang ayam milik milik PT Eka Jaya Fram.

    Rezki mengungkapkan,” Pendirian perusahaan kandang ayam hal yang mendasar adalah kajian AMDAL nya apaka sudah sesuai dengan Peraturan Pemerintah No: 22/2021 tentang penyelenggaraan perlindungan dan pengelolaan lingkungan Hidup, Perda Kabupaten Serang Nomor : 1 Tahun 2018 Tentang Bangunan Gedung, dan peraturan perundangan-undangan yang berlaku, jika pihak perusahaan melakukan pelanggaran terkait konsideran hukum yang berlaku tentunya pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Serang harus segera mengambil tindakan tegas demi kenyamanan warga masyarakat nya, selanjutnya ditegaskan Rezki pihak lembaganya mendukung sepenuhnya langkah masyarakat yang sudah mengirimkan surat pengaduan kepada Bupati Serang,” terangnya.

     

    Sementara dari PT Eka Jaya Fram selaku pemilik perusahaan kandang ayam, sampai berita ini terpublis belum dapat memberikan keterangannya.

     

     

    ( YEN/RG)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top