Connect with us

    Mengusung Program PASTI bisa, Syamsul Hidayat  Yakin Memimpin Kota Serang Lebih Baik

    Daerah

    Mengusung Program PASTI bisa, Syamsul Hidayat  Yakin Memimpin Kota Serang Lebih Baik

    Kota Serang |Kancah kontestasi bakal calon walikota Serang mendatang sepertinya masih diwarnai oleh wajah lama yang menghiasi halaman di banyak media baik online maupun cetak.

     

    Syamsul Hidayat kini kembali siap bertarung di kancah pemilihan walikota Serang menghadapi rival-rival yang ada.

     

    Kesiapan Syamsul Hidayat dalam bursa pemilihan kepala daerah kota Serang nanti disampaikannya Senin malam, (18/03/24) dihadapan tim pemenangan dan para pendukungnya disalah satu hotel ternama di kota Serang.

     

    Syamsul Hidayat bukanlah wajah baru di antero kota Serang, ketokohannya dan popularitasnya sudah di kenal oleh warga masyarakat Serang sebelum dirinya maju pada Pilkada tahun 2018 silam.

     

    Pada Pilkada 2018, Syamsul Hidayat perolehan suaranya tidak jauh berbeda dari rivalnya yang pada saat itu anggap sangat mumpuni dari berbagai aspek, sementara dirinya adalah sebagai pendatang baru berasal dari kalangan masyarakat biasa yang saat itu masih berusia 37 tahun maju dari jalur independen.

     

    Keterkaitannya maju dalam bursa pilkada kali ini melalui jalur partai yang menaunginya yakni partai Nasdem.

    Dengan mengusung program Serang ‘PASTI’ bisa, bila di izinkan dirinya bertekad menahkodai kota Serange menuju perubahan yang lebih baik lagi.

     

    “Kota Serang harus ada perubahan yang lebih baik lagi di segala bidang.” Ujarnya.

     

    Menurutnya, beberapa program proritas dalam visi misinya diantaranya adalah Pendidikan, Kesehatan dan pangan.

     

    Dirinya dan Tim yang ada kini semakin punya semangat baru untuk membawa kota Serang dan masyarakatnya menuju perubahan yang lebih baik melalui program-program yang ditawarkan.

     

    Dengan pengalaman yang ada, dan relawan pendukung serta Tim yang dulu ada yang hingga kini masih eksis dan solid akan mensosialisasikan program-program andalan tersebut.

     

    “Berbekal mental yang baik dan komitmen melalui program-program yang ada, saya siap mengemban tugas untuk membawa kota Serang dan masyarakatnya menuju perubahan yang lebih baik lagi,” tuturnya.

     

    Diantara program proritas yang ada seperti pendidikan dan kesehatan, saat ini menurutnya warga kota Serang masih belum menikmati fasilitas pelayanan.

     

    Sementara dibidang pangan, saat ini kota Serang mempunyai hamparan sawah seluas 480 hektar, bila hamparan sawah ini dikelola dengan baik termasuk petaninya, maka kota Serang bisa berswasembada, artinya bisa menyanggah stok kebutuhan pokok masyarakatnya, terutama lagi diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup petani.

     

    Peningkatkan kota Serang menuju perubahan yang lebih baik tersebut tentunya harus didukung dengan anggaran yang ada, peningkatan tersebut tentunya adalah peningkatan PAD melalui tata kelola berbagai potensi yang ada di wilayah kota Serang, diantaranya adalah potensi wisata dan jasa.

     

    Syamsul Hidayat yang pernah maju sebagai Kandidat Calon Ketum PB Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) periode 2023-2025 pada Kongres HMI ke- XXXII di Kota Pontianak ini mengungkapkan, soal perolehan PAD, menurutnya, saat ini PAD yang diperoleh pemerintah kota Serang hanya sebesar tidak jauh dari 350 milyar.

     

    “Tentunya jika kita menggali potensi yang ada dan memberdayakannya dengan tata kelola yang baik, tepat dan benar, maka Inshaa Allah PAD kota Serang dapat di tingkatkan,” ungkapnya.

     

    Hermawan – Red

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top