Connect with us

    Pastikan Kesehatan Bayi Balita, Desa Citeureup Gelar Posyandu Rutin

    Daerah

    Pastikan Kesehatan Bayi Balita, Desa Citeureup Gelar Posyandu Rutin

    PANDEGLANG, klikviral.com – Posyandu Salmon 1 Desa Citeureup Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, Banten. terus melaksanakan kegiatan posyandu Ibu hamil, bayi dan balita secara rutin, untuk memantau tumbuh kembang mereka. Rabu(20/9/2023)

     

    Kegiatan posyandu ini di adakan 1 bulan sekali dan di ikuti oleh 50 Ibu hamil, bayi dan balita yang ada di Desa Citeureup yang di dampingi oleh Bidan desa beserta kader-kader posyandu.

     

    Adapun makanan tambahan di berikan kepada balita berupa susu, biskuit dan bubur sum-sum.

     

    Kegiatan posyandu Salmon 1 ini meliputi penimbangan, imunisasi, pengukuran tinggi badan, pemberian obat cacing, dan konsultasi kesehatan.

     

    “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesehatan bagi ibu dan bayi nya” ujar Maisyaroh S.St selaku Bidan desa ketika di konfirmasi.

     

    Para ibu sangat senang  kegiatan posyandu selain mendapatkan manfaat dari pelayanan kesehatan mereka juga mendapatkan makanan tambahan dari posyandu Salmon 1.

     

    “Kami berharap seluruh ibu dan keluarga di desa Citeureup dapat menjaga kesehatan dan perkembangan dari anak nya masing-masing sehingga mereka dapat tumbuh sehat”. jelasnya

    Ditempat yang sama Kepala desa Citeureup Oman Suherman SH, memberikan apresiasi kepada Bidan Desa, PKK, para Kader inti, Kader lansia dan balita yang ada di Desa Citeureup, petugas kesehatan yang bertugas di Posyandu Salmon 1 menunjukkan kesadaran yang tinggi akan pentingnya pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Kepala Desa Citeureup juga berperan penting dalam memfasilitasi dan mendukung kegiatan Posyandu agar dapat berjalan dengan baik dan lancar.

     

    Dengan adanya dukungan dari Kepala Desa serta kesadaran masyarakat akan pentingnya pelayanan kesehatan, diharapkan para kader Posyandu tidak hanya melayani masyarakat yang berkunjung ke Posyandu dengan baik melainkan selalu dapat membantu Pemdes Citeureup untuk mensosialisaikan ke seluruh masyarakat di pelosok Dusun maupun RT dan meningkatkan kesadaran para peserta untuk hadir dalam kegiatan Posyandu di Desa Citeureup dapat terus berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan masyarakat setempat.

     

    “Ayo datang ke Posyandu untuk selalu mengontrol kesehatan setiap bulan di Posyandu yang telah di sediakan. Mencegah lebih baik dari pada mengobati. Salam Sehat dari Pemerintah Desa Citeureup,” begitu pesan kepala Desa Citeureup Oman Suherman SH.

     

     

    (YEN/RG)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top