Connect with us

    Pemdes Citeureup, Gelar Posyandu Rutin Bayi Balita Serta Lansia

    Daerah

    Pemdes Citeureup, Gelar Posyandu Rutin Bayi Balita Serta Lansia

    PANDEGLANG, klikviral.com – Dalam program pemberdayaan khususnya bidang kesehatan bisa diwujudkan melalui kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), karena posyandu merupakan pelayanan dasar di desa kepada masyarakat dengan dibantu oleh petugas kesehatan.

     

    Seperti program yang di jalankan oleh pemerintah Desa Citeureup kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, Banten. Rabu(11/10/23)

    IKLAN DPD RI DARI FORUM KOMUNIKASI ANTAR RELAWAN 2024 ( FOKAR24)

    yaitu dengan memberi dukungan kegiatan posyandu rutin yang bertujuan untuk meningkatkan gizi pada bayi dan balita, mengetahui tumbuh kembang pada bayi dan balita serta memberikan makanan tambahan, juga pemeriksaan kesehatan pada ibu hamil dan Lanjut Usia (Lansia) secara gratis karena sudah dianggarkan melalui anggaran Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023.

     

    Dalam kegiatan posyandu rutin tersebut kepala Desa Citeureup Oman Suherman SH kepada awak media klikviral.com mengatakan,” dengan adanya kegiatan posyandu ini berharap kesehatan masyarakat bisa lebih diperhatikan dan terpantau. Kegiatan posyandu di Desa Citeureup terbagi menjadi 2, yaitu posyandu Balita dan Posyandu Lansia, dalam menjalankan semua kegiatan posyandu tersebut petugas kesehatan atau bidan desa dibantu oleh kader posyandu,” katanya.

    Untuk kegiatan posyandu rutin bayi dan balita serta lansia dipusatkan di kantor Desa Citeureup oleh petugas Kesehatan Blud UPT Puskesmas Kecamatan Panimbang.

     

    “Kegiatan posyandu ini sesuai anjuran dan arahan dari pemerintah berharap untuk mengetahui tumbih kembanganya anak,” imbuhnya.

     

    Pemerintah Desa Citeureup juga berharap kepada masyarakat untuk selalu hadir dan aktif dalam kegiatan posyandu untuk mengetahui pertumbuhan dan perkembangan anak, selain itu masyarakat juga bisa berkonsultasi kepada petugas kesehatan atau bidan Desa guna memantau kesehatan lansia.

     

     

     

     

    (YEN/RG)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top