Connect with us

    Pemdes Tanjungjaya Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional ” Santri Sehat Indonesia Kuat”

    Daerah

    Pemdes Tanjungjaya Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional ” Santri Sehat Indonesia Kuat”

    PANDEGLANG, klikviral.com – Hari ini merupakan peringatan Hari Santri Nasional. Pada peringatan tahun ini, diusunglah tema “Santri Sehat Indonesia Kuat” Minggu(22/10/23).

     

    Tepat 6 tahun ke belakang, Presiden Joko Widodo menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai peringatan Hari Santri Nasional. Penetapan Hari Santri Nasional tersebut ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015.

     

    Sering dibicarakan dalam peringatan Hari Santri Nasional yakni kalimat ‘Resolusi Jihad’, yang mana hal ini merupakan asal usul kenapa tanggal 22 Oktober ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional

     

    Tepatnya pada 22 Oktober 1945 terdapat momentum dimana terkandung perjuangan mempertahankan Indonesia dari kaum penjajah. Perjuangan tersebut merupakan suatu sikap untuk melawan penjajahan di negeri ini, mengingat pada saat itu Belanda berupaya menguasai Indonesia dengan membonceng sekutu.

    IKLAN DPD RI DARI FORUM KOMUNIKASI ANTAR RELAWAN 2024 ( FOKAR24)

    Pada pertemuan pengurus NU Jawa dan Madura resolusi jihad ini ditetapkan oleh Rais Akbar PBNU, yakni Hasyim Asy’ari.

     

    H.Astaka Kepala Desa Tanjungjaya Kecamatan Panimbang mengatakan bahwa,” peringatan hari santri nasional seyogyanya bukan hanya sekedar moment serimoneal dengan kata-kata saja. Akan tetapi bagaimana seorang santri mengingatkan perjuangan para ulama, dengan meneguhkan keislaman, keimanan dan ihsan yang kuat pada diri seorang santri yang mampu menjadi uswah hasanah bagi orang-orang di sekitarnya,” katanya.

     

     

     

    (YEN/RG)

    Click to comment

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    More in Daerah

    To Top